Share

Midodareni, Chevra Yolandi Tidak Diperbolehkan Lakukan Hal Ini kepada Via Vallen

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Minggu 17 Juli 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 16 33 2630793 midodareni-chevra-yolandi-tidak-diperbolehkan-lakukan-hal-ini-kepada-via-vallen-bPmAuzlGoh.jpg Via Vallen dan Chevra menikah (Foto: IG Via Vallen)

JAKARTA - Via Vallen tengah diselimuti kebahagiaan, pasalnya ia kini telah resmi menjadi istri Chevra Yolandi. Via Vallen dan Chevra Yolandi menikah pada Jumat (15/7/2022) di Hotel JW Marriot Surabaya.

Berbagai prosesi menuju pernikahan hingga resepsi digelar meriah dan mencuri perhatian. Salah satunya prosesi midodareni yang khususnya dilakukan oleh Chevra Yolandi.

Via Vallen dan Chevra Yolandi

Midodareni merupakan salah satu tradisi budaya Jawa yang sangat luhur. Di mana di malam tersebut sebagai malam pertemuan kedua keluarga besar kedua calon mempelai.

Rupanya ada salah satu pantangan untuk Chevra Yolandi selama prosesi midodareni ini, menurut tradisi Jawa, Chevra tidak diperbolehkan untuk makan makanan seserahan. Ia hanya diperbolehkan untuk minum satu gelar air mineral.

"Saat pertemuan ramah tamah keluarga, Chevra tidak diperbolehkan memakan apapun hanya satu gelas air putih," ungkap Budi sebagai pembawa acara, dikutip dari kanal YouTube.

Adapun maksud dan tujuan dari pantangan tersebut sebagai bentuk menghormati orang yang lebih tua.

"Maksudnya ingin berguru pada orang yang senior, atau orang yang dituakan," tambah Budi.

Momen midodareni ini, Chevra tidak dipertemukan dengan Via Vallen. Namun pelantun Sayang ini masih bisa menyaksikan Chevra lewat layar monitor.

Midodareni ini berjalan dengan lancar, kedua belah pihak keluarga mengikuti serangkaian acara dengan khusyuk. Prosesi midodareni ini diakhiri dengan saling bertukar buah tangan yang dikemas dalam tradisi angsul-angsul.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini