Share

Dicap Raja Gimmick, Uya Kuya: Gue Dulu Musisi Hebat

Lintang Tribuana, Okezone · Kamis 14 Juli 2022 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 33 2629440 dicap-raja-gimmick-uya-kuya-gue-dulu-musisi-hebat-E247Qm9HaA.jpg Uya Kuya. (Foto: Instagram/@king_uyakuya)

JAKARTA - Presenter Uya Kuya mengaku kini lebih dikenal sebagai raja alay dan settingan di dunia hiburan Tanah Air. Meski begitu, dia menegaskan kalau dulu dirinya adalah musisi hebat.

Dikenal sebagai raja settingan atau gimmick, nampaknya suami Astrid Kuya itu tidak mau ambil pusing. "Dulu gue di Tofu, bisa dibilang Tofu adalah grup yang mengangkat nama gue. Orang (sekarang) juga taunya gue adalah raja gimmick, setingan, si raja alay, orang mana tau gue dulu musisi hebat," kata Uya ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

 Dicap Raja Settingan, Uya Kuya: Gue Dulu Musisi Hebat. (Foto: Uya Kuya/Instagram/@king_uyakuya).

Dicap Raja Settingan, Uya Kuya: Gue Dulu Musisi Hebat. (Foto: Uya Kuya/Instagram/@king_uyakuya).

Lebih lanjut dia menjelaskan perjalanan kariernya bersama Grup vokal bergenre R&B dan Hip Hop ini eksis sejak 1999 hingga akhirnya resmi bubar pada 2007.

 BACA JUGA:Medina Zein Ditahan, Bagaimana Nasib Laporan Uya Kuya

Tak ingin ambil pusing dengan komentar miring yang menyebutnya bukan artis. Dia hanya bisa membuktikan itu semua lewat karya.

"Nah sekarang gua masih memperlihatkan sedikit sisa jaman dulunya lah, dan pengin membuktikan juga orang-orang yang bilang gua bukan artis," ungkapnya.

Teranyar, Uya merilis lagu bertajuk 'Pala Bapak Kau' dengan menggandeng kawan-kawannya dari berbagai macam latar belakang. Di antaranya Denise Chariesta, Dokter Richard Lee, hingga rapper Young Lex.

Melalui judul lagu yang terkesan 'nyeleneh' itu, Uya ingin menyampaikan kritik sosial. Menggambarkan keresahan terhadap fenomena orang-orang di sekitar yang punya sifat buruk.

"Ini kan kritik sosial, jadi buat liriknya enggak susah, jadi bener hal yang ada di sekitar kita, seperti orang yang suka pamer, dan fenomena orang yang suka menyombongkan diri, tapi sebenarnya kesombongan adalah bukti ketidak percayaannya," tutur Uya Kuya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini