Share

Medina Zein Ditahan, Bagaimana Nasib Laporan Uya Kuya

Lintang Tribuana, Okezone · Kamis 14 Juli 2022 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 33 2629353 medina-zein-ditahan-bagaimana-nasib-laporan-uya-kuya-nVODAuefYi.jpg Uya Kuya. (Foto: Instagram/@king_uyakuya)

JAKARTA - Presenter Uya Kuya menanggapi nasib laporannya kepada Medina Zein atas dugaan penipuan jual beli mobil. Mengingat saat ini, selebgram sekaligus pengusaha itu ditahan di rutan Polda Metro Jaya atas kasus pengancaman terhadap crazy rich Surabaya, Uci Flowdea.

Suami Astrid Kuya itu memastikan bahwa kasus penipuan yang dilakukan Medina Zein terhadap dirinya dan Denise Chariesta masih diproses pihak penyidik Polda Metro Jaya.

 Medina Zein Ditahan, Bagaimana Nasib Laporan Uya Kuya. (Foto: Medina Zein/MPI).

Medina Zein Ditahan, Bagaimana Nasib Laporan Uya Kuya. (Foto: Medina Zein/MPI).

"Kalau kasus MZ ya, ini kan saya masih ditangani. Masih di Krimsus polda Metro Jaya," kata Uya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

 BACA JUGA:Penangguhan Penahanan Belum Ditanggapi, Ini Respons Pihak Medina Zein

Meski sempat ada ucapan dari kuasa hukum Medina, Razman Arif Nasution bahwa laporan itu tak akan berjalan, Uya tak mau terpengaruh. Menurutnya, hal demikian hanya bisa diputuskan oleh kepolisian yang punya kewenangan.

"Kemarin sempat pengacaranya bilang bahwa 'saya yakin kasus Uya tidak akan jalan', ya enggak apa-apa ya. Saya juga kan bukan siapa siapa, saya kan juga enggak bisa mengintervensi polisi. Masalah jalan atau enggak, kalau tergantung polisi, jadi ya saya ikuti aturan saja," ujar ayah dua anak itu.

Selain itu, Uya juga merespons positif mengenai posisi Medina yang saat ini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Dia menilai, hal ini akan memudahkan jalannya proses hukum di kasus lainnya yang menyeret nama Medina.

"Dengan ditangkapnya MZ ini justru lebih memudahkan polisi untuk meminta keterangan dari MZ, karena udah enggak susah lagi nyari nya," kata Uya.

Seperti diketahui, Medina Zein dilaporkan Uya Kuya di Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penipuan jual beli mobil Rp 100 juta. Melalui kuasa hukumnya, Irawan Syahputra, Uya melaporkan istri Lukman Azhari itu pada 12 Mei 2022 yang teregister dengan nomor LP/B/2306/V/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

Medina Zein dilaporkan atas tuduhan penipuan melalui media elektronik dan/atau penipuan dan/atau penggelapan dan/atau TPPU Pasal 28 ayat (1)juncto Pasal 45A ayat (1) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau Pasal 3,4,5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini