Share

Usai Salat Idul Adha, Warga Berebut Cium Tangan Rhoma Irama

Ravie Wardani, MNC Portal · Minggu 10 Juli 2022 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 33 2626873 usai-salat-idul-adha-warga-berebut-cium-tangan-rhoma-irama-Wems4PouH6.jpeg Rhoma Irama. (Foto: Okezone.com/MNC TV)

JAKARTA - Rhoma Irama berkesempatan menjadi penceramah dalam salat Idul Adha di Masjid Jami Al-Hurriyah, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (10/7/2022). Berdasarkan pantauan, jamaah masjid tampak antusias menyambut kedatangan Raja Dangdut. 

Sebelum naik mimbar, pelantun Begadang ini juga ikut melantunkan takbir bersama para jamaah. Dalam ceramahnya, Rhoma Irama mengajak untuk mengejar kehidupan akhirat setelah dunia.

Rhoma Irama

"Allah peringatkan kepada kita, bahwa jangan kamu mencintai dunia ini dan apapun melebihi Allah dan Rasulnya," tutur Rhoma Irama seraya menyampaikan ceramah shalat Idul Adha, Minggu (10/7/2022). 

Tak lupa, pria yang akrab disapa bang Haji ini juga menganjurkan jamaah untuk menggunakan harta dunia sebagai bekal akhirat.

"Yang Allah berikan kepada kita usia yang panjang, anak-anak shalih, harta, gunakan semua itu untuk mengejar surganya Allah," lanjut Rhoma Irama.

Setelah menunaikan salat Idul Adha, jemaah pun antusias untuk bersalaman dengan dirinya. Senyum bahagia pun terpancar dari wajah sang Raja Dangdut ketika melihat antusiasme warga setempat. 

Tak jarang, jamaah banyak yang mengabadikan kehadiran Rhoma Irama melalui ponsel pintarnya. Hal senada juga disampaikan Angga (23).

Pria asal Bekasi ini rela menempuh perjalanan cukup jauh demi menjalankan salat Idul Adha bersama Rhoma Irama. Dia pun sampai rela datang lebih awal. 

"Saya dari Bekasi Barat, Bintara. Sendiri saya naik motor, dari jam 5 lewat, abis subuh dah," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini