Share

Rhoma Irama Jadi Penceramah Salat Idul Adha, Ajak Jamaah Cintai Akhirat Dibanding Dunia

Ravie Wardani, MNC Portal · Minggu 10 Juli 2022 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 33 2626840 rhoma-irama-jadi-penceramah-salat-idul-adha-ajak-jamaah-cintai-akhirat-dibanding-dunia-ADUXWveT28.jpeg Rhoma Irama. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Rhoma Irama menjadi penceramah dalam salat Idul Adha di Masjid Jami Al-Hurriyah, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu, 10 Juli 2022. Berdasarkan pantauan, dia hadir sekitar pukul 06.30 WIB. 

Sontak jamaah pun memadati lokasi hingga ke pelataran masjid. Dalam ceramahnya, sang pedangdut mengajak untuk mencintai akhirat dibanding dunia. 

"Allah peringatkan kepada kita, bahwa jangan kamu mencintai dunia ini dan apapun melebihi Allah dan Rasulnya," tutur Rhoma Irama seraya menyampaikan ceramah shalat Idul Adha, Minggu (10/7/2022).

Rhoma Irama

Pelantun Begadang tersebut juga menganjurkan para jamaah untuk menggunakan harta dunia sebagai sarana masuk surga. 

"Yang Allah berikan kepada kita usia yang panjang, anak-anak shalih, harta, gunakan semua itu untuk mengejar surganya Allah," lanjutnya.

Menariknya, ada juga jamaah yang hadir dari luar kota. Angga (23) misalnya, warga asal Bekasi, Jawa Barat, ini rela menempuh perjalanan cukup jauh demi menunaikan salat Idul Adha bersama sang Raja Dangdut. Dia pun rela berangkat lebih awal.

"Iya memang sengaja mau denger ceramah dari bang haji," kata pria berbusana serba putih tersebut.

"Saya dari Bekasi Barat, Bintara. Sendiri saya naik motor, dari jam 5 lewat, habis subuh dah," sambungnya

(ATP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini