Share

Profil Arawinda Kirana, Bintang Film Yuni yang Disebut Pelakor

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Rabu 06 Juli 2022 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 33 2624575 profil-arawinda-kirana-bintang-film-yuni-yang-disebut-pelakor-qhIKhaO4F1.jpg Arawinda Kirana (Foto: IG Arawinda)

JAKARTA - Arawinda Kirana mendadak jadi sorotan usai namanya menjadi trending topic Twitter pada Rabu (6/7/2022). Bintang film Yuni ini menjadi perbincangan hangat karena rumor dirinya adalah seorang pelakor alias perebut suami orang.

Isu ini bermula dari akun Twitter KawakamiMS yang membagikan ulang unggahan Instagram wanita.cl yang berisi kiriman cerita netizen soal rumah tangga saudaranya berjudul Prihatin dengan Salah Satu Keluarga karena Suaminya Selingkuh.

Arawinda

Dalam ceritanya, sang netizen mengatakan bahwa suami saudaranya itu berselingkuh dengan seorang artis perempuan pendatang baru. Warganet lalu mengaitkan jejak digital Arawinda dengan Amanda Zahra, wanita berinisial AZ yang diduga suaminya berselingkuh.

Amanda diketahui sempat mengunggah potongan adegan film Yuni yang menampilkan kata-kata "lagian siapa yang ingin dimadu" di Insta Story-nya. Sontak saja cerita perselingkuhan itu viral hingga menyeret nama Arawinda Kirana yang diduga adalah pelakor tersebut.

Lantas siapakah sosok Arawinda Kirana ini?

Profil Arawinda Kirana

Arawinda terlahir dengan nama Sri Arawinda Kirana Rustandi pada tanggal 27 September 2001 di Jakarta. Ia merupakan anak sulung dari dua bersaudara, dari pasangan Nur Ariobimo dan Menour Ariobimo dan memiliki seorang adik laki-laki bernama Vindra.

Setelah lulus dari Sekolah Perkumpulan Mandiri pada 2019, ia mengambil Screenwriting Summer Course di New York Film Academy selama 4 bulan. Pada 2020, Arawinda kembali menempuh pendidikan di perguruan tinggi Jakarta untuk jenjang S1 dalam program studi Televisi dan Film.

Mulai masuk dunia hiburan

Karier Arawinda Kirana di dunia hiburan dimulai sejak ia masih kecil lewat jalur teater dan seni tari. Kemudian, ia mendapat peran figuran dalam film Galih dan Ratna versi 2017, yang dibintangi Refal Hady. Karena parasnya yang cantik dan aktingnya yang dinilai apik, Arawinda pun mulai bergabung di entertainment bersama manajemen KITE Entertainment.

Mendapat banyak penghargaan

Kemudian pada Desember 2020, Arawinda debut akting sebagai pemeran utama film antologi Quarantine Tales dalam segmen Happy Girls Don't Cry. Berkat film ini, dia sukses terpilih sebagai Aktris Pendatang Baru di ajang penghargaan Piala Maya 2020.

Tak ayal berbagai tawaran peran pun kerap membanjirinya hingga nama Arawinda Kirana semakin melejit usai menjadi bintang utama di film Yuni. Bahkan, ia dinobatkan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di FFI 2021.

Tak hanya itu saja, Arawinda juga memboyong gelar Aktris Terbaik di tiga ajang internasional sekaligus pada tahun, yakni Asian World Film Festival 2021, Red Sea International Film Festival 2021, dan Indonesia Film Critics Society 2021.

Bintang serial web dan video klip

Selain membintangi beberapa judul film, Arawinda Kirana juga pernah membintangi serial web bertajuk Angkringan the Series, Serial Musikal Nurbaya, dan Unknown. Belum berhenti di sana, ia pun kerap didapuk untuk membintangi sejumlah video klip lagu, seperti Dua Centang Biru dari Aminda serta Selamat Jalan Kekasihku dari penyanyi Andien dan Tompi.

Terjun ke dunia tarik suara

Tak hanya seni peran, Arawinda juga melebarkan sayap ke dunia tarik suara. Sebagai seorang penyanyi Arawinda memiliki album kompilasi dan beberapa singel, yakni Seharusnya Wanita, Nikah Nikah Nikah, Takdir dan Pilihan, Pena dan Kata, Belum Berakhir, Kemenangan, dan Akhirnya Bersama.

Jadi model hingga aktivis

Selain sebagai aktris dan penyanyi, Arawinda juga dikenal sebagai model, fashion blogger hingga aktivis yang aktif menyuarakan tentang wastra dan budaya Indonesia serta isu perempuan hingga sex education. Beragam potret dan kampanye itu pun kerap dibagikan dalam akun Instagram-nya @arawindak.

Kini, Arawinda terlihat aktif di berbagai platform media sosial. Ia bahkan memiliki 61,8 ribu pengikut di TikTok @arawindak dan 7,62 subscriber di kanal YouTube Arawinda Kirana.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini