Share

Angkat Kisah Nabi Muhammad SAW, Surya Saputra Bangga Terlibat di Animasi Ibra

Ravie Wardani, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 206 2623179 angkat-kisah-nabi-muhammad-saw-surya-saputra-bangga-terlibat-di-animasi-ibra-ulvTmGA8sI.jpg Surya Saputra (Foto: MPI)

JAKARTA - Surya Saputra dipercaya sebagai dubber (pengisi suara) dalam serial animasi Ibra yang tayang di kanal YouTube Ibra Berkisah.

Pemain sinetron Ikatan Cinta itu mengaku senang dan bangga terlibat dalam garapan tersebut. Surya Saputra juga mengatakan pengalaman ini sangat berkesan dalam kariernya di dunia hiburan Tanah Air.

Animasi Ibra

"Ini yang ketiga. Sebetulnya tiga-tiganya animasi, bedanya itu yang ini animasinya ngikutin kita, kalau yang pertama dan kedua saya ngikutin gambarnya. Ya memang harusnya yang benar tuh begini," kata Surya Saputra saat ditemui awak media di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Saya senangnya di Ibra ini kita memperkenalkan kisah Rasul, kita melihat kebanyakan kan anak sekarang main handphone, tapi yang ini kita menyaksikan sesuatu yang baik," imbuhnya.

Pada acara perilisan animasi tersebut, aktor 46 tahun itu juga memboyong keluarganya untuk menyaksikan episode pertama secara langsung.

"Jadi saya mengundang istri dan anak anak supaya menebak suara saya yang mana ya," lanjut pemeran Papa Surya dalam sinetron Ikatan Cinta tersebut.

Dengan adanya serial animasi tersebut, Surya juga mengaku tenang. Pasalnya, ia merasa akhirnya ada tayangan yang baik untuk anak-anak di bawah umur.

"Sebagai orang tua itu kira tenang lah akhirnya ada tontonan buat anak" pungkasnya.

Dibintangi oleh Ali Fikri (Ibra), Bima Sena (Hoho), Dwi Sasono (Tokek), dan Surya Saputra (pak Kyai), serial animasi ini dibuat untuk mengedukasi anak-anak dalam mengenal Nabi.

Archie Hekagery selaku Chief Creative Officer Manara Studios menyampaikan jika animasi Ibra ini berawal dari keresahan orang tua.

"Ibra ini idenya partner saya mas Yudha yang ingin membuat animasi tentang Sirah Nabawiyah cerita Rasulullah. Karena anak-anak lebih mengenal Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Harapannya anak anak lebih mengenal Nabi Muhammad SAW," kata Archie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini