Share

Hamish Daud Ungkap Pernah Jadi Kuli Bangunan di Prancis

Adelline Tri Putri Marcelline, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 33 2620841 hamish-daud-ungkap-pernah-jadi-kuli-bangunan-di-prancis-9tv5GfXij7.jpg Hamish Daud. (Foto: Instagram @hamishdw)

JAKARTA - Hamish Daud mengaku pernah menjadi kuli bangunan di Prancis. Hal tersebut diketahui usai dirinya mengunggah sebuah foto di Instagram miliknya beberapa waktu lalu.

Dalam foto tersebut, dia tengah mengangkat dua ember yang berisi batu-batu. Dia juga menggunakan sepatu boots karet dan sarung tangan.

Hamish Daud

"Jadi temanku ini lagi membangun yang namanya Dry Wall dan Dry Wall itu dibuat dari batu-batu yang sudah lebih dari seribu tahun," ungkap Hamish dalam kanal YouTube TS Media, dikutip Kamis (30/6/2022).

Ketika membantu temannya tersebut, ia mencari batu untuk membangun tembok. Tak main-main ia sampai menggali tanah dan mengangkat batu-batuan.

“Aku yang gali. Dia punya properti. Jadi aku gali-gali, cari-cari batu ini, dan itu sudah terukir gitu. Jadi batu-batu ini sudah (dipakai) dari 3 sampai 4 rumah sebelumnya,” lanjut suami Raisa.

Pengalamannya tersebut pun membuat dirinya belajar ilmu baru. Dia mengatakan bahwa batu-batu yang dia temukan mampu bertahan hingga ratusan tahun.

"Aku juga belajar bikin tembok pakai Dry Wall jadi nggak pakai semen, batu-batu ini disusun dan dimasukin kayak pasang puzzle gitu, dan itu bisa bertahan 300 sampai 400 tahun," ucap dia. 

Momen tersebut pun bertambah unik ketika ia harus berkomunikasi dengan sesama pekerja. Pasalnya, di tengah-tengah pedesaan, mereka sama sekali tak bisa berbahasa Inggris.

“Ini sama orang-orang Prancis yang tidak bisa bahasa Inggris, dan saya gak bisa bahasa Prancis, semuanya pake body language, jadi cuma dapet jempol gitu,” tutur sang artis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini