Share

Rilis Single Ketiga, Helmy Syah Terinspirasi dari John Mayer dan James Bay

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 205 2620856 rilis-single-ketiga-helmy-syah-terinspirasi-dari-john-mayer-dan-james-bay-O0R372l6Pn.jpg Helmy Syah (Foto: Ist)

INDUSTRI musik Indonesia kembali mengalami kebangkitan setelah sempat redup selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Hal itulah yang membuat aktor sekaligus model iklan Helmy Syah kembali merilis single terbarunya.

Bertajuk Dream, lagu tersebut merupakan single ketiganya yang liriknya diciptakan olehnya sendiri. Sebelumnya, pria asal Cilacap, Jawa Tengah itu sudah sempat merilis single perdana dan keduanya di masa pandemi.

"Alhamdulillah sekarang dunia hiburan kembali pulih semenjak angka covid terus menurun. Nah sekarang saya jadi lebih yakin untuk merilis single baru saya yang ke 3," ungkap Helmy Syah.

"Waktu itu single perdana rilis pas bgt awal covid. Saya pikir gak akan sepanjang kemarin. Jadi nekat lanjut single ke 2 dengan keyakinan covid akan segera berakhir pada saat itu. Gak sangka malah lama banget," lanjutnya.

Helmy Syah

Berbeda dengan dua lagu sebelumnya, sepupu dari penyanyi Vicky Shu ini memilih untuk merilis single berbahasa Inggris. Ia bahkan mengaku mendapatkan inspirasi dari sosok penyanyi idolanya, John Mayer dan James Bay.

"Single terbaru saya ini memang sengaja pake bahasa Inggris ya, harapannya supaya bisa diterima lebih luas lagi," jelas Helmy.

"Saya terinspirasi dari beberapa penyanyi favorit idola saya salah satu nya John Mayer dan James Bay. Lagu ini sendiri bercerita tentang pencarian sosok wanita yang selalu diimpikan selama ini," tambahnya.

Sementara itu, Vicky Shu yang lebih senior dari Helmy di dunia tarik suara, mengaku sangat mengapresiasi karya dari sang saudara. Ia bahkan menyebut bahwa Helmy memiliki semangat yang besar untuk berkarya.

Hal itu juga yang membuat kakak dari Helmy setuju dengan ucapan Vicky Shu. Sebab, menurut sang kakak, Helmy lebih senang saat terjun di dunia musik, dibandingkan akting.

"Helmy tuh orangnya penuh semangat dalam berkarya. Dari dulu selalu nyambung kalo ngobrol tentang music, dari musisi nasional sampai musisi luar negri selalu update, dan Helmy juga menciptakan beberapa lagu, setahu saya malah singel pertama dan keduanya kan ciptaan Helmy sendiri," kata Vicky Shu.

"Dari dulu dia sukanya di dunia musik, diajak main sinetron sering nolak tapi kalo ngurusin lagu dia semangat banget," ucap kakak Hely, Lucky Hakim.

Sebagaimana diketahui, Helmy Syah memulai karirnya sebagai salah satu finalis ajang pencarian bakat sketsa komedi di TV, Kampus Extravaganza. Ia juga sempat membintangi beberapa sitkom, reality show, FTV, host, iklan, hingga terjun ke dunia modelling.

Pada 2020 lalu, pria berusia 36 tahun ini sempat merilis single perdananya bertajuk Ku Tak Bisa. Dilanjutkan dengan single keduanya berjudul Jangan Pergi Sayangku, yang dirilis pada 2021 kemarin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini