Share

Rilis Ulang Karya Oddie Agam, Yuni Shara Adaptif dengan Musik Kekinian

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 205 2619249 rilis-ulang-karya-oddie-agam-yuni-shara-adaptif-dengan-musik-kekinian-PGLR0DRS2z.jpg Yuni Shara (Foto: IG Yuni Shara)

JAKARTA - Yuni Shara mengemas ulang karya fenomenal Oddie Agam bertajuk Tanda-Tanda. Yuni berharap karya klasik Oddie Agam tersebut bisa banyak dikenal oleh generasi milenial dan Z.

Untuk itu, Yuni Shara beradaptasi dengan musik kekinian dengan banyak melibatkan musisi muda seperti Andre Dinuth hingga Gamalael.

Yuni Shara

"Saya harus adaptif dengan kondisi yang kekinian. Usia saya dan selera memang tidak muda lagi. Saya juga tidak mau memaksakan ingin dimuda-mudain. Tapi khusus musiknya ini, saya minta tolong anak-anak muda. Supaya kasih tahu kalau saya masih ada karya," ujar Yuni Shara.

Lagu Tanda-Tanda sejatinya telah direkam ulang lima tahun lalu. Namun, Yuni kembali mengubahnya agar lebih terdengar kekinian. Yuni pun mengambil inspirasi dari Elton John dan Dua Lipa dalam lagu Cold Heart.

"Kalau anak-anak muda yang bikin saya ingin musiknya seperti lagu Elton John dan Dua Lipa. Kalau nyanyi cover itu kan agar terdengar familiar tapi beda. Itu menjadi tugas saya membuat lagu menjadi beda," ucap Yuni.

Seperti diketahui Tanda-Tanda adalah lagu yang dirilis pada tahun 1988 dan menjadi salah satu lagu melejitkan nama Mus Mujiono. Sebuah lagu yang mengutarakan perasaan jatuh cinta dengan lirik-lirik penuh kiasan khas 80an. Dibawah naungan RPM, Yuni Shara berkesempatan untuk membawakan ulang lagu legendaris ini dengan aransemen musik yang lebih kekinian tanpa meninggalkan unsur nostalgia.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini