Share

Sakit Jantung, Kadir Srimulat Bertahan Hidup dengan Jual Rumah hingga 3 Kali

Santi Florensia Sitorus, Okezone · Rabu 29 Juni 2022 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 33 2620321 sakit-jantung-kadir-srimulat-bertahan-hidup-dengan-jual-rumah-hingga-3-kali-YO5r1IUSkS.jpg Kadir Srimulat. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komedian Kadir Srimulat baru-baru ini mengungkapkan pengalaman hidupnya sempat mengalami masa-masa sulit  hingga harus menjual aset berupa rumahnya miliknya.

Hal itu dibeberkan sang komedian saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube milik Deddy Corbuzier. Dia dengan terang-terangan mengungkapkan alasannya melakukan hal itu.

"Saya ngalamin. Saya sudah jual rumah tiga kali pak Deddy," ujat Kadir, dikutip pada Rabu (29/6/2022).

 Sakit Jantung, KadirSrimulat Bertahan Hidup dengan Menjual Rumah hingga Tiga Kali

Hal itu dilakukan tentu bukan tanpa alasan. Kadir  kala itu dirinya tengah berjuang melawan penyakit jantung yang dialaminya sejak 2001 silam.

 BACA JUGA:Selebgram Abdul Kadir Direhabilitasi

"Pada tahun 2001 saya kena serangan jantung, penyumbatan pembuluh darah, begitu masuk ke rumah sakit, bilang harus pasang ring," lanjutnya.

Rupanya dibalik kelucuannya, sang komedian menyimpan kisah sedih, sampai tidak sanggup membayar biaya pengobatan sakit jantung yang diidapnya.

"Saya mundur. Dengan itu kan saya tidak bisa bekerja. Waktu itu saya syuting stripping baru dapat 12 episode, saya berhenti karena nggak kuat," sambungnya lagi.

Dia lebih lanjut menjelaskan, lima tahun kondisi keuangannya yang sempat drop membuatnya harus menjual rumah.

"Lima tahun cari alternatif dan tidak kerja. Akhirnya apa? Jual rumah satu, sudah. Nggak sampe setahun abis (duitnya). Sampe-sampe mobil kredit saya mau ditarik. Akhirnya jual (rumah) lagi satu. Terus tahun 2005 2006, tanah di Tambun dijual," imbuhnya.

Setelah itu, kemudian dia memberanikan diri untuk menjalani pemasangan ring pada jantungnya yang bermasalah.

"Saya langsung ke Harapan Kita, pasang ring. Untungnya masih ada yang dijual," ucapnya.

Menguras banyak uang, akhirnya Kadir melanjutkan hidup dari penghasilan sang istri yang menjalankan bisnis makanan. Hidup secukupnya membuat Kadir tetap bersyukur.

"Saya buka warung, jualan soto kudus. Jalan tapi alhamdulillah mencukupi keluarga. Saya bisa kredit mobil lagi," kata dia.

Meski masih aktif di dunia hiburan, Kadir mengaku pendapatannya tak sebanyak dulu. Kendari begitu, dia tetap bersyukur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini