Share

Kadir Srimulat Banting Setir Jadi Penjual Soto, Sepi Job Melawak?

Syifa Fauziah, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 33 2620594 kadir-srimulat-banting-setir-jadi-penjual-soto-sepi-job-melawak-pHyEa10Mlu.jpg Kadir Srimulat (Foto: Okezone)

PELAWAK senior Kadir Srimulat, memang sudah jarang tampil di layar kaca. Eksistensinya yang meredup, membuat Kadir kini memilih untuk banting setir menjadi penjual soto Kudus.

Berangkat dari pengalaman kelamnya yang terbuai dengan penghasilannya di dunia keartisan tanpa memikirkan pekerjaan sampingan, Kadir pun sampai menjual beberapa aset miliknya yang selama ini dia kumpulkan.

“Waktu itu saya sakit jantung. Saya menjual tiga aset saya untuk hidup dan pengobatan. Jadi sebenarnya memiliki usaha sampingan di luar sebagai sampingan itu penting banget,” ujar Kadir seperti dikutip MNC Portal dari YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (29/6/2022).

Kadir melanjutkan selama ini dia hanya memanfaatkan penghasilannya sebagai artis untuk menghidupi keluarganya. Ketika job sepi, dia tidak memiliki penghasilan.

Kadir Srimulat

Akhirnya setelah berhasil menjual ruko miliknya, dia berniat untuk membuka usaha. Dia menjual soto Kudus pada 2008 lalu hingga saat ini.

“Saya sama istri jualan soto kudus. Alhamdulillah mencukupi keluarga,” ucapnya.

Dia menceritakan dari hasil usahanya itu mencukupi keluarganya. Bahkan dia bisa membeli mobil baru meskipun hanya mobilnya sederhana.

“Kalau dulu ada mobil keluaran baru selalu beli. Sekarang mobil Karimun saja yang saya punya. Semua mobil saya sudah saya jual. Tapi Alhamdulillah masih bisa bayar cicilan kredit,” tutur Kadir.

Bahkan saat pandemi sedang tinggi-tingginya, usaha soto miliknya masih berjalan lancar.

“Sampai sekarang masih berjalan walaupun enggak mewah tapi cukup untuk kebutuhan keluarga,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini