Share

Adopsi Anjing Terlantar, Kim Go Eun Tuai Pujian Warganet

Nindy Sabila, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 33 2619962 adopsi-anjing-terlantar-kim-go-eun-tuai-pujian-warganet-6sdcYP2BNe.jpg Kim Go Eun adopsi anjing terlantar. (Foto: W Magazine)

SEOUL - Aktris Kim Go Eun menjadi buah bibir warganet di forum online. Bukan karena drama terbarunya, Yumi’s Cells 2, namun karena aksinya mengadopsi dan merawat seekor anjing terlantar. 

Hal itu bermula dari unggahan seorang warganet di forum online, pada 27 Juni 2022. Mengutip Allkpop, Selasa (28/6/2022), netizen itu mengungkapkan, Kim Go Eun mengadopsi seekor anjing terlantar dan sakit. 

Kim Go Eun adopsi anjing terlantar. (Foto: Pan App)

Warganet itu menilai, bukan hal mudah merawat anjing terlantar yang memiliki penyakit. “Aku berharap, ada lebih banyak public figure melakukannya sehingga memberi pengaruh pada penggemarnya. Kim Go Eun keren!” 

Dalam unggahannya, warganet itu turut membagikan screenshot unggahan akun Instagram sebuah shelter. Akun itulah yang pertama kali mengungkapkan, sang aktris sebagai pemilik baru anjing bernama Wol. 

Tak hanya itu, akun itu juga membagikan foto ‘before dan after’ Wol setelah diadopsi sang aktris. Pada foto before, tubuh anjing berwarna putih itu terlihat kurus kering. Sementara pada foto after, badan Wol sudah mulai berisi. 

Kim Go Eun adopsi anjing terlantar. (Foto: Instagram/@dangjin_adoptus))

“Kami sangat tersentuh dengan perubahan Wol. Terima kasih banyak,” ujar akun shelter tersebut dalam unggahannya. 

BACA JUGA: Aktor Penthouse Uhm Ki Joon Gabung Drama Baru Kim Go Eun

BACA JUGA: Blakblakan, 6 Artis yang Mengaku Hamil Duluan Sebelum Menikah 

Unggahan tersebut kemudian ramai dikomentari oleh warganet dan memuji kebaikan hatinya. “Aku adalah penggemar Kim Go Eun. Hal ini, membuatku semakin menyukainya. Dia berhati malaikat,” ujar seorang warganet. 

Kim Go Eun adopsi anjing terlantar. (Foto: Pann App)

Lainnya menuliskan, “Wow, aku kagum padanya. Aku yakin bukan keputusan yang mudah merawat seekor anjing yang sedang sakit. Dia luar biasa sekali. Aku berharap, Wol selalu berada di sisi Kim Go Eun untuk waktu yang lama.” 

Selain Kim Go Eun, ada beberapa artis Korea lain yang juga memutuskan untuk mengadopsi anjing terlantar. Aktor Woori the Virgin, Sung Hoon merupakan salah satunya. Dia mengadopsi anak anjing terlantar bernama Yanghee yang menderita campak, penyakit kulit, dan pneumonia. 

Sung Hoon dan Yanghee, anjing terlantar yang diadopsinya. (Foto: MBC)

Penyakit itu, menurut sang aktor, kerap membuat anjing tersebut mengalami kejang-kejang. Pihak shelter memberikan waktu sebulan untuk Sung Hoon merawat anak anjing itu sebelum yakin untuk mengadopsinya.*

BACA JUGA: Resmi Jadi Istri, Agensi Rilis Foto Pernikahan Jang Nara

BACA JUGA: Jang Nara Resmi Menikah, Gelar Pesta Tertutup Berkonsep Outdoor

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini