Vina Panduwinata hingga Yuni Shara, Geng Rumpies Comeback ke Industri Musik

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 205 2388569 vina-panduwinata-hingga-yuni-shara-geng-rumpies-comeback-ke-industri-musik-0w8No6dJga.jpeg Grup Rumpies (Foto: Grup Rumpies)

JAKARTA - Penyanyi wanita top papan atas Indonesia Vina Panduwinata, Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes, dan Yuni Shara yang tergabung dalam grup Rumpies kembali hadir di belantika musik Indonesia. Biasa bernyanyi sendiri-sendiri, mereka kini hadir sebagai grup vokal.

Grup Rumpies pernah berjaya di era 1990-an, kini mereka mencoba hadir di bawah naungan Legenda Musikindo setelah 30 tahum vakum. Mereka akan hadir menyanyikan lagu bertajuk Kasih Putih yang telah diaransemen olen Addie MS.

Baca Juga:

4 Potret Kecantikan Yuni Shara Tak Pernah Pudar, Mirip Shim Su Ryeon The Penthouse!

Pesona Yuni Shara Berbalut Dress, Kecantikannya Tak Memudar di Usia Paruh Baya

Rumpies

"Ini pengulangan sejarah. Dan sekarang, terulang kembali setelah 30 tahun kembali ada 7 Bintang plus Mama Ina (Vina Panduwinata), kemudian dari kumpul-kumpul di rumah Yuni muncul ide untuk mengulang lagi Rumpies. Tetapi dengan catatan Rumpies yang dewasa," ujar Vina Panduwinata.

Dua personel yang hilang yakni Atiek CB dan Malyda. Kesibukan menjadi alasan Atiek CB dan Malyda tak bisa ikut bergabung. "Atiek di Amerika Serikat, jadi nggak memungkinkan. Kalau Malyda kami tahu banget dari dulu cita-citanya ingin jadi ibu rumahtangga. Mungkin itu bisa menjawab," sambung Vina.

"Kami di sini berbagi ruang. Mama Ina ini ibu segala bangsa, dia yang ngurusin makanan untuk kami. Produksi musik aku yang jagain. Untuk penampilan, perdagangan, dan perekonomian, urusan Yuni. Memes, menteri sosial. Dia jadi reminder semua, banyak hal. Ita, kerjanya adalah urusan di mana semua orang stuck sama pekerjaan, dia yang memecahkan situasi. Kami coba bagi tugas, supaya nanti kita nggak overlaping," cerita Trie Utami.

Glenn Rotty, selaku produser mengungkapkan bahwa setiap personel Rumpies menyumbngkan ide dalam comeback kali ini.

"Karena banyak ide yang keluar, jadi kami sangat detail dalam pengerjaannya sehingga prosesnya agak lebih panjang. Dan hasilnya pun tercapai, baik dari sisi musikalitas, vokal, bahkan sampai klip video,” jelas Glenn.

Lagu Kasih Putih dirilis pada 26 Maret 2021. Klip video dapat disaksikan di YouTube melalui kanal Legenda Musikindo. Video klip menggaet sutradara kondang Eko Kristianto untuk pengerjaan klip video di Plataran Cilandak.

 Lokasi syuting ramah lingkungan di belahan selatan ibu kota ini sarat dengan kemajemukan adat dan budaya yang dimiliki Indonesia.

“Legenda Musikindo ingin mendukung kegiatan wisata eco-friendly yang sarat dengan unsur alam. Di lokasi syuting Plataran Cilandak juga memiliki rumah-rumah adat Indonesia serta beragam jenis batik, yang kami anggap sangat merepresentasikan visual yang ingin kami capai melalui klip video ‘Kasih Putih’,” jelas Presiden Direktur Legenda Musikindo, Faisal Nurdin.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini