Share

Dito Mahendra dan Nikita Mirzani Gagal Capai Mediasi

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 33 2618233 dito-mahendra-dan-nikita-mirzani-gagal-capai-mediasi-BtF5FtuSMp.jpg Nikita Mirzani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Nikita Mirzani terhadap Dito Mahendra masih bergulir. Kali ini pihak Dito Mahendra angkat suara melalui kuasa hukumnya Yafet Rissy.

Yafet Rissy mengatakan bahwa undangan restorative justice telah diberikan kepada Nikita Mirzani pada 24 Juni 2022. Namun janda anak tiga anak itu tidak menghadiri dan upaya mempertemukan kedua belah pihak gagal.

Nikita Mirzani

"Terlepas dari itu, restorative justice sebetulnya sudah dilaksanakan dalam kasus ini. Sangat disayangkan bahwa terlapor dalam hal ini tidak menghadiri undangan tersebut," kata Yafet Rissy saat ditemui di kawasan Senopati Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2022).

"Sehingga upaya restorative justice tidak bisa dilaksanakan. Itu kedua pihak harus bersepakat untuk berdamai dari restorative justice. Oleh karena Nikita tidak hadir, dengan sendirinya restorative justice gagal," tutur Yafet Rissy.

Di sisi lain, pihak Dito Mahendra sendiri tidak mengetahui alasan Nikita Mirzani tidak menghadiri upaya damai tersebut.

Terlepas dari menyerahkan semuanya kepada prosedur hukum, pihak Dito Mahendra berharap agar kasus pencemaran nama baik tetap berlanjut.

"Kita berharap lanjut," lanjut Yafet Rissy.

Lebih lanjut, pihak Dito Mahendra berharap kepolisian RI bisa segera menjalankan tugasnya.

Sementara itu, Nikita Mirzani dijerat dengan Pasal 27 Ayat (3) jo Pasal 45 Ayat (3) atau Pasal 36 jo Pasal 51 Ayat (2) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE, dan Pasal 311 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP).

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini