Share

Hailey Bieber Digugat Akibat Pelanggaran Merek Dagang

Adelline Tri Putri Marcelline, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 33 2618078 hailey-bieber-digugat-akibat-pelanggaran-merek-dagang-wTfsNrVg7n.jpg Hailey Bieber. (Foto: Instagram @haileybieber)

Hailey Bieber merilis produk kecantikan miliknya bernama Rhode pada 15 Juni kemarin. Namun baru saja diluncurkan, ia justru tersandung masalah. 

Pasalnya, Hailey dituntut oleh perusahaan pakaian yang bernama sama. Melansir dari AsiaOne, perusahaan itu sudah berdiri sejak 9 tahun lalu oleh Purna Khatau dan Phoebe Vickers.

Hailey Bieber
(Foto: Instagram @haileybieber)
Mereka pun meminta pengadilan untuk menghentikan Hailey menggunakan nama merek dagang Rhode untuk produknya. Tak hanya itu, keduanya juga meminta semua materi pemasaran ditarik kembali.

Melalui Instagram, pihak Rhode menjelaskan alasan mereka melakukan gugatan.

“Hari ini, kami terpaksa mengajukan gugatan terhadap Hailey Bieber dan lini skin care miliknya yang dirilis pada pekan lalu dan menggunakan nama brand Rhode. Kami tidak ingin melayangkan gugatan ini, tetapi kami harus melakukannya demi melindungi bisnis kami,” tulis keterangan tersebut, dikutip Sabtu (25/6/2022).

Hailey sebetulnya memakai nama produk kecantikan miliknya dari nama tengahnya, Rhode. Meski fokus industrinya berbeda, kesamaan nama tersebut berpotensi menyebabkan kebingungan pada pelanggan atau calon pelanggan mereka.

“Kami adalah bagian dari industri kecantikan yang lebih besar lagi, fashion dan kosmetik pun sangat tumpang tindih dan kerap kali berkolaborasi. Hailey telah mengungkapkan bahwa ia ingin menjalani lini bisnis pakaian, dan ia bahkan mendaftarkan nama ‘Rhode’ sebagai merek untuk pakaian. Kami menyambut adanya kompetisi, kami hanya tidak ingin kompetitor kami menggunakan nama brand kami,” tambah Purna dan Phoebe dalam keterangannya.

Hailey sedang menghadapi pemulihannya dari stroke ringan. Suaminya, Justin Bieber juga tengah berjuang melawan kelumpuhan wajah karena sindrom Ramsay Hunt. Hingga saat ini, perempuan 25 tahun itu belum secara terbuka mengomentari gugatan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini