Share

Kisah Sendu di Balik Lagu 1 Untukku dari Aldwin Dinata

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 205 2618238 kisah-sendu-di-balik-lagu-1-untukku-dari-aldwin-dinata-JTyMGYYUvx.jpeg Aldwin Dinata (Foto: Ist)

JAKARTA - Aldwin Dinata menghadirkan lagu terbaru berjudul 1 Untukku. Lagu ini memiliki latar belakang sendu dalam proses kreatif pembuatannya.

Aldwin Dinata di bawah Sony Music Indonesia menjelaskan lagu ini tentang perjuangannya untuk mendapatkan cinta wanita pujaannya. Semula terjadi ketika Aldwin curhat dengan Satrio Alexa soal kisah pribadinya.

Aldwin Dinata

"Lagu ini ditulis sama mas Satrio Alexa. Ini kisah gue yaa kan biasa ya kalau cowok nongkrong pasti curhat, waktu itu gue curhat kalau gue gak bisa dapetin cewek ini. Sebenarnya lagu ini perjuangan kita sangat sulit mendapatkan seseorang. Setiap kita datang dia malah pergi menjauh. Perjuangan enggak gampang,” ujar Aldwin dalam private session di Aloft Hotel, Simatupang Jakarta Selatan.

β€œDan sekarang cewek yang gue kejar itu jadi istri gue. Awalnya istri gue kesel ya, soalnya udah ngejar-ngejar terus dibikinin lagu, kan dia anggapnya caper,” sambung Aldwin.

Adwin memang nyaman bernyanyi dalam genre pop ballad. Dalam lagu ini, ia menghadirkan musik yang seminimalis mungkin. "Aransemen gua sama mas satrio sepakat seminimal mungkin. Makanya dengan piano aja," katanya.

Dalam waktu dekat, Aldwin pun mempersiapkan mini album. Beberapa lagu telah ia siapkan dan akan mengangkat benang merah dalam kisah hidupnya.

"Ke depan gua mau bikin mini album. Album itu bener bener ceritain kisah gua dulu lah. Lagu pertama kedua ada kisahnya," kata Aldwin.

Dalam private session, turut pula hadir artis Sony Music lainnya seperti Jesenn G, Aruma, dan Raissa Ramadhani.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini