Share

Nafa Urbach Jadi Korban Bully saat Masih Sekolah: Babak Belur Sudah Biasa

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Kamis 23 Juni 2022 08:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 33 2616527 nafa-urbach-jadi-korban-bully-saat-masih-sekolah-babak-belur-sudah-biasa-2d6YyW8IbS.jpg Nafa Urbach. (Foto: Instagram@nafaurbach)

JAKARTA - Artis Nafa Urbach membagikan pengalamannya pernah menjadi korban bully saat masih sekolah lantaran wajahnya yang seperti bule.

Mantan istri Zack Lee itu mengaku kerap diolok-olok karena dianggap berbeda oleh teman-temannya kala itu.

 Nafa Urbach Jadi Korban Bully saat Masih Sekolah: Babak Belur Sudah Biasa

"Ya pokoknya penjajah lah istilahnya gitu" ujar Nafa, dikutip dari YouTube Melaney Ricardo, Kamis (23/6/2022).

 BACA JUGA:5 Tahun Pisah, Nafa Urbach Akui Menyesal Cerai dengan Zack Lee

Nafa mengaku bully-an itu berlangsung setiap hari, terutama saat dirinya hendak pulang sekolah.

"Gue harus melewati sawah, biasanya di sawah itu gue dihadang sama teman-teman sekolah gue untuk ngajakin berantem" lanjutnya.

Ajakan bertengkar dari teman-teman pun terpaksa diladeni Nafa. Bukan merasa jagoan, tapi dia tak ingin sang adik jadi sasaran bully pengganti dirinya.

"Kalau gue enggak nanggepin mereka berantem, adik gue yang digebukin. Waktu itu dia masih kecil, jadi gue harus berantem untuk ngelindungin adik gue" kata dia.

Pertengkaran antara Nafa Urbach dengan teman sekolahnya tampak serius. Pasalnya, dia mengaku sampai mengalami luka-luka.

"Pulang tuh babak belur udah biasa, kebaret-baret" tambahnya.

Imbas dari perundungan tersebut, mantan istri Zack Lee itu pun kehilangan rasa percaya diri. Nafa kerap merasa minder jika harus bergaul dengan orang lain, termasuk pula pertemanan dalam kalangan artis.

Sebab itu pulaha dia kini memilih jadi politisi kerap kali membawa materi soal bully untuk siswa sekolah. "Waktu itu gue masuk ke sekolah-sekolah gue enggak pernah ngomongin program gue, gue bicara soal bully, bagaimana efek bullying ketika kita sudah besar" pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini