Share

Nafa Urbach Sependapat dengan Cita Citata Soal Tren Konten Baju Branded

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 33 2595527 nafa-urbach-sependapat-dengan-cita-citata-soal-tren-konten-baju-branded-T6IxQf1BMy.jpg Nafa Urbach (Foto: Fajar Kristiono / Instagram)

PEDANGDUT Cita Citata baru-baru ini memberikan pendapatnya soal tren kekinian yang marak muncul di sosial media yakni Gucci Model Challenge. Pendapatnya tersebut rupanya didukung oleh artis Nafa Urbach.

Sebelumnya, pelantun Goyang Dumang itu mengatakan bahwa para artis dan selebriti Tanah Air yang mengikuti tren kekinian tersebut justru melenceng dari konten aslinya. Bukannya membuat video sekreatif mungkin, mereka justru membuat konten flexing alias pamer di media sosial.

"Di luar orang orangnya bikin video se-creative mungkin pakai baju seadanya sehingga menyerupai photo brand tersebut. Disini orang orang pake brand beneran," kata pelantun Goyang Dumang itu dalam Instagram, dikutip Selasa (17/5/2022).

Konten ini dinilai dapat memicu perasaan iri hati serta kesedihan di kalangan tertentu. Selain itu, Cita juga khawatir konten tersebut justru mempengaruhi seseorang berbuat nekat demi mengikuti gaya hidup mewah. Alhasil, kriminalitas di Indonesia pun bisa ikut meningkat sebagai imbasnya.

Mengingat dampak buruk dari konten tersebut, biduan asal Bandung itu pun meminta semua orang untuk berhenti menjadikan challange ini sebagai ajang pamer harta. “STOP FLEXING!!,” tulis Cita.

Cita Citata bahkan menyarankan para pengikut tren ini agar peka terhadap keadaan dan lingkungan. “Kalau enggak bisa sedekah sama yang sekitar atau orang di luar sana. Minimal peka dikit aja sama keadaan bisa nggak sih?!,” pungkas Cita Citata.

Cita Citata IG

Unggahan Cita Citata didukung oleh sahabatnya, Nafa Urbach. Lewat kolom komentar, Nafa memberikan semangat kepada para netizen yang tengah berjuang menghidupi rumah tangganya di tengah pandemi. 

Nafa juga menyematkan data kemiskinan di Indonesia pada 2022 untuk mendukung pendapat Cita Citata. "Lembaga Riset Institute for Demographic and Poverty Studies (IDEAS) memprediksikan tingkat kemiskinan Indonesia pada 2022 berpotensi melonjak menjadi 10,81 persen atau setara 29,3 juta penduduk," tulisnya.

Cita Citata membalasnya dengan sebuah doa. Dia berharap agar keadaan ekonomi di Indonesia bisa cepat membaik dan kembali normal, tanpa adanya kesenjangan. Tak hanya itu saja, Cita juga berdoa agar netizen bisa lekas paham dengan maksud dari unggahannya ini.

"Semoga cepat membaik dan kembali normal tidak ada lagi kesenjangan dan orang2 lebih paham ketika kita sebagai public figure sedang memberikan pemahaman yang positive untuk pengguna sosial media ya luv," balas Cita.

Unggahan Cita Citata memang menuai beragam reaksi netizen. Banyak yang mendukung pendapatnya, namun tak sedikit pula yang justru mencibirnya.

"Aku setuju banget, tapi pasti ada yg bilang cita iri. Tapi pesan dari cita emang bener," tulis sisy****.

"Bener bgt itu kak. Kan sedih ngeliat yg pkk brand beneran," sahut huckl****.

"Loh,, sejak kpn cita citata ngatur hidup orang," kata edik****.

"Mungkin ka cita citata syirik ga punya barang brand tersebut uppsss," tulis imai****.

"Biarin aja sih mereka yg punya duit, kita gak bisa ngatur orang jd apa yg kita mauuu," sahut meld****.

"Suka2 mereka donk ka cita ga perlu nyinyir mereka kan cumn asik2an aja bikin konten," balas ody_ban****.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini