Share

Iko Uwais Berharap Damai, Polisi Tunggu Upaya Mediasi dari Pelapor dan Terlapor

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 33 2614961 iko-uwais-berharap-damai-polisi-tunggu-upaya-mediasi-dari-pelapor-dan-terlapor-2bdTHP5DpF.jpg Iko Uwais (Foto: Instagram)

AKTOR Iko Uwais sempat mengaku ingin menyelesaikan permasalahannya dengan Rudi secara damai. Sebelumnya, keduanya sempat terlibat aksi saling lapor terkait kasus dugaan pengeroyokan yang terjadi pada Sabtu, 11 Juni 2022 malam di Summarecon, Bekasi, Jawa Barat.

Akibatnya, Audy Item mendapat panggilan sebagai saksi dalam kasus tersebut. Hal itu juga merupakan buntut dari laporan seorang desain interior bernama Rudi, yang melaporkan dugaan pengeroyokan yang dilakukan oleh Iko Uwais dan kakaknya, Firmansyah.

Meski bintang film The Raid itu ingin permasalahannya diselesaikan secara damai, hingga kini pihak kepolisian masih belum menerima upaya tersebut dari pelapor maupun terlapor.

"Itu (mediasi) dari kedua belah pihak, kami hanya memfasilitasi. Saya belum mendapat tembusan terkait," ujar Kasat Reskrim Polres Bekasi Kota, Kompol Ivan Adhitira di kantornya, Senin (20/6/2022).

Iko Uwais

Sementara itu, terkait upaya restorative justice pihak kepolisian tentunya mengutamakan hal tersebut sebagai penyelesaian sebuah kasus. Dengan catatan, kedua belah pihak dapat berkoordinasi dengan baik.

"Jalan damai atau permintaan maaf kapan pun bisa dilakukan jika kedua belah pihak setuju, selama mereka berkomunikasi dengan baik," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, pihak kepolisian Polres Bekasi Kota sudah memeriksa sedikitnya lima orang saksi terkait kasus tersebut. Meski sempat berhalangan hadir, Audy Item kembali dijadwalkan untuk bisa hadir sebagai saksi keenam pada Selasa, 21 Juni 2022 besok.

Audy sendiri dikabarkan batal hadir sebagai saksi lantaran tidak bisa meninggalkan pekerjaannya. Hal itu membuat pihak kepolisian terpaksa menjadwalkan ulang kedatangan istri Iko Uwais tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini