Share

Main di Film 'Kejar Mimpi, Gaspol!' Asri Welas Ingatkan Para Ibu Mengejar Cita-cita

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 206 2614990 main-di-film-kejar-mimpi-gaspol-asri-welas-ingatkan-para-ibu-mengejar-cita-cita-GJacaio01C.jpg Asri Welas (Foto: Okezone)

JAKARTA - Asri Welas didapuk untuk memerankan tokoh Fifi di film Kejar Mimpi, Gaspol! Dalam film arahan sutradara Hasto Broto tersebut, wanita 43 tahun ini akan bermain sebagai seorang ibu tunggal asal Bromo yang tidak berani mengejar mimpinya sebagai seorang penulis.

Ditemui di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022), istri dari Galiech Ridha Rahardja ini mengatakan jika karakter Fifi sangat persis dengan kehidupannya sebagai seorang Asri Welas. Ia bahkan mengaku sering menomor sekiankan mimpinya demi mengurus keluarga sebagai seorang anak, istri, dan juga ibu.

"Aku melihat ada Asri Welas di dalam Fifi. Karena anak aku tiga, yang satu masih harus penanganan khusus karena lahir dengan katarak. Aku juga masih harus cari sekolah yang inklusi atau khusus," ungkap Asri Welas.

"Kemarin kita masih struggle sekolahnya penuh, tidak bisa diterima. Jadi aku mikir kalau anak-anakku harus mencapai yang seharusnya. Akhirnya keperluanku, cita-citaku jadi nomor keberapa belas," sambungnya.

Asri Welas

Sementara itu, wanita yang juga dikenal sebagai seorang perancang busana ini menyebut bahwa para ibu seharusnya tetap berusaha untuk mewujudkan mimpinya meski sudah berkeluarga. Bahkan lewat film ini, ia berusaha untuk memberitahu para ibu agar bisa kembali mengejar cita-cita mereka setinggi mungkin.

"Untuk ibu-ibu biasanya setelah punya anak, cita-citanya apa ya kependam semua. Nggak sempet, karena mikirin keluarga, mikirin masalah yang ada, mikirin macam-macam hal, fokusnya ke mikirin cita-cita anaknya," jelasnya.

"Cita-cita dia sendiri dikubur aja. Padahal sebenarnya para wanita di seluruh Indonesia bisa dibangkitkan lewat film ini, nggak ada kata terlambat untuk mengejar cita-cita walaupun sudah berkeluarga," paparnya.

Sebagaimana diketahui film Kejar Mimpi, Gaspol! merupakan sebuah drama Indonesia yang juga dibintangi oleh Michelle Ziudith dan Tora Sudiro. Mengambil latar Gunung Bromo, film yang naskahnya ditulis oleh Arie Kriting dan Abdur Arsyad ini direncanakan tayang dalam waktu dekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini