Share

Mark Pattie Kembali Bawakan Lagu Karya Ria Prawiro Bertajuk 'Your Eyes'

Vania Ika Aldida, Okezone · Minggu 19 Juni 2022 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 205 2614107 mark-pattie-kembali-bawakan-lagu-karya-ria-prawiro-bertajuk-your-eyes-0vO38X5bsc.jpg Mark Pattie, Ria Prawiro, dkk (Foto: Ist)

PENYANYI muda jebolan The Voice Indonesia 2016, Mark Pattie, kembali berkolaborasi dengan musisi kawakan Ria Prawiro. Lewat lagu bergenre R&B berjudul Your Eyes, Mark Pattie yang juga berkolaborasi dengan arranger Juan Mandagie akan membuat pendengar terbawa suasana nostalgia era 80-an.

Your Eyes tentunya akan berbeda dengan lagu yang sebelumnya dibawakan oleh Mark. Pasalnya di lagu ini, penyanyi asal Ambon ini dituntut untuk memunculkan karakter unik dari lagu berbahasa Inggris tersebut.

"Kami sepakat menyajikannya dalam kemasan genre RnB dan suasana tahun 80-an yang bertemakan romantic," ujar Juan beberapa waktu lalu.

"Lagu ini cocok dengan karakter suara Mark Pattie, kualitas vokal dia unik. Yang pasti tentu saja secara progresi, secara sound ada pendekatan ke genre musik era 80 dan liriknya menggunakan bahasa Inggris," lanjutnya.

Mark Pattie sendiri menyebut bahwa ada tantangan tersendiri saat dirinya membawakan lagu tersebut. Ia bahkan meminta para pendengar untuk bisa langsung mendengarkan lagu terbarunya, agar bisa mengetahui seperti apa tantangan yang didapatkannya saat membawakan Your Eyes.

Mark Pattie (Ist)

“Lagu ini  menyenangkan sekaligus memiliki tantangan saat dinyanyikan. Tantangannya seperti apa, rasanya perlu didengerin sendiri deh. Sudah ada di toko digital, dan video musiknya sudah ada di Youtube!,” tegasnya.

Sementara itu, Ria Prawiro sendiri mengatakan bahwa lagu Your Eyes tercipta hanya dalam waktu beberapa jam saja dengan menggunakan piano. Akan tetapi, dirinya membantah jika lagu bertema cinta ini merupakan kisah dari pengalaman pribadinya. 

“Ini hasil belajar piano lagi dari Juan Mandagie. Hasilnya saya bisa membuat progresi musik berbeda dari sebelumnya. Di masa kecil saya pernah belajar piano klasik.  Tapi tidak diseriusi,” ujar Ria.

"Ini pengalaman orang di circle terdekat. Dan kisah cinta kali ini memuat keagungan cinta yang sesungguhnya, makanya judulnya Your Eyes, karena cinta terpancar dari mata, bukan dari bibir. Kalau cinta terpancar dari bibir jatuhnya malah lust!," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Mark Pattie dan Ria Prawiro sebelumnya memang sempat berkolaborasi. Pada 2021 lalu, keduanya bahkan sempat berkolaborasi membawakan single berjudul Tetap Cinta dan Sepanjang Nafas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini