Share

Joko Anwar Akan Tayangkan Pengabdi Setan 2, Tak Terbebani Kesuksesan KKN di Desa Penari

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 17 Juni 2022 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 33 2613083 joko-anwar-akan-tayangkan-pengabdi-setan-2-tak-terbebani-kesuksesan-kkn-di-desa-penari-lYfqGLNoOj.jpg Joko Anwar. (Foto: Instagram @jokoanwar)

JAKARTA - Joko Anwar akan menayangkan film garapannya, Pengabdi Setan 2: Communion pada Agustus mendatang. Meski sebelumnya ada film horor KKN di Desa Penari yang sukses besar, dia pun tak merasa terbebani.

Menurutnya, kesuksesan setiap film justru dapat memberikan jalan bagi film lainnya untuk kembali mendapat kesuksesan.

Joko Anwar

"Setiap film Indonesia yang bisa memecahkan rekor dari segi penonton itu membuka jalan buat film lain. Jadi itu adalah sesuatu yang harus disyukuri," kata Joko, ditemui di XXI Epicentrum, dikutip Jumat (17/6/2022).

Alih-alih merasa terbebani dengan KKN di Desa Penari yang menembus lebih dari 9 juta penonton, sang sutradara justru menyambut positif jika film Indonesia bisa sukses besar. Hal itu dinilainya membuktikan besarnya minat masyarakat menonton film. 

"Setiap kali ada film Indonesia yang memecahkan rekor penonton, itu adalah sesuatu yang bagus karena kita terbukti pasarnya itu besar," lanjutnya.

Pria 46 tahun itu mengatakan bahwa film horor memiliki sifat jujur yang lebih mudah dinikmati penonton. Sensasi menakutkan yang disajikan film horor ini memang mampu jadi tontonan seru.

"Kalau film horor dibikin targetnya itu adalah memberikan penonton pengalaman yang menakutkan tapi seru," kata Joko.

Pengabdi Setan 2: Communion dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 4 Agustus 2022. Dibintangi oleh sejumlah bintang ternama seperti Tara Basro, Endy Arfian, Bront Palarae, Ratu Felisha, dan banyak lagi.

Film horor ini merupakan sekuel dari Pengabdi Setan yang rilis pada tahun 2017. Dimana film tersebut adalah hasil pembuatan ulang (remake) dari film berjudul sama pada tahun 1980, yang disutradarai Sisworo Gautama Putra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini