Share

Biodata dan Agama Tara Basro, Artis Seksi Berkulit Eksotis Langganan Joko Anwar

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 15 April 2022 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 33 2579586 biodata-dan-agama-tara-basro-artis-seksi-berkulit-eksotis-langganan-joko-anwar-6nEoAnzMao.jpg Biodata dan Agama Tara Basro. (Foto: MNC Portal)

BIODATA dan agama Tara Basro akan diulas. Dia adalah salah satu artis yang sering membintangi film-film populer di Tanah Air.

Perempuan berdarah Lampung dan Bugis ini memiliki nama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro. Ia lahir di Jakarta, 31 Juni 1990 dan memeluk agama Islam.

 Biodata dan agama Tara Basro

Tara memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model. Pekerjaannya dalam bidang tersebut, dimulai ketika dia mengikuti ajang pemilihan GADIS Sampul pada 2005.

 BACA JUGA:Suami Tara Basro Bikin Salah Fokus, Pakai Outfit Kondangan ke Warteg

Dengan visual kecantikannya, Tara pernah menjadi bintang video clip Letto dalam lagu Sebenarnya Cinta. Lagu tersebut masuk dalam 'Truth, Cry, and Lie', album perdana grup band asal Yogyakarta itu yang rilis pada 2005.

Tara kemudian sempat menempuh pendidikan di Australia selama 4 tahun. Saat kembali ke Tanah Air, dia hampir putus asa karena keberuntungan tak berpihak padanya setelah kesana kemari mengikuti casting.

Titik terang dalam kariernya muncul ketika akhirnya terpilih sebagai cast di film Catatan (Harian) si Boy pada 2011. Debut Tara di film tersebut membuat namanya makin diperhitungkan di dunia perfilman.

Setelah itu, Tara berhasil membintangi sejumlah film populer. Dia pun sering muncul di karya besutan sutradara Joko Anwar, seperti A Copy of My Mind (2015), Pengabdi Setan (2017), Gundala (2019), dan Perempuan Tanah Jahanam (2019).

Tara bahkan berhasil menyabet Piala Citra lewat film berjudul A Copy of My Mind. Dia memenangkan kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2015.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini