Share

Geluti Bisnis Kuliner, Penyanyi Sulis Tak akan Tinggalkan Dunia Tarik Suara

Arya Ravato Bagasraga, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 205 2610602 geluti-bisnis-kuliner-penyanyi-sulis-tak-akan-tinggalkan-dunia-tarik-suara-TBJynlMKCL.jpg Sulis (Foto: Instagram)

LAMA tak terdengar kabarnya, penyanyi religi Sulistyowati atau yang lebih dikenal sebagai Sulis kini mulai menggeluti usaha baru. Bergerak dibidang kuliner, Sulis baru saja menambah outlet untuk usaha kuliner yang menyajikan makanan berupa bebek goreng tersebut.

Perempuan 32 tahun ini mengaku sudah memiliki sedikitnya tiga buah restoran bebek goreng yang diberi nama Bebek Manjah tersebut. Salah satunya bahkan berada di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

"Ini tantangan sebenarnya. Kalau kuliner itu kebutuhan dasar. Jadi kuliner itu Insya Allah enggak ada habisnya. Ini udah ada di Pasar Santa, Tomang, dan Cikini," kata Sulis di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Sebagai pengusaha, Sulis mengaku rutin menyambangi outletnya setiap weekend. Bahkan bukan hanya sekedar memantau jalannya usaha miliknya, rekan duet dari Hadad Alwi ini juga kerap tampil bernyanyi untuk menghibur para pengunjung outlet bebek miliknya.

"Setiap weekend kita muter. Jumat malam sama sabtu malam. Sabtu di sini (Cikini), Jumat di Pasar Santa. Besoknya aku di Tomang," ujar Sulis.

Sulis

Dalam membangun usaha kulinernya, Sulis pun mengaku ikut terjun langsung dalam mengurus proses penyajian makanan di restorannya. Mulai dari bagaimana bebek itu diternak, hingga menjadi sajian khas di outlet bebek miliknya.

"Pemotongan, kebersihan, proses masaknya yang mengerjakan anak-anak pondok pesantren di Solo," jelas Sulis.

Meski disibukkan dengan bisnis kuliner, Sulis mengaku akan tetap menjalani karirnya di dunia tarik suara. Terlebih, restoran bebek miliknya sering menggelar acara live music.

"Kalau aku, jiwaku musik. Makanya aku combine, banyak tempat makan ada live music karena orang senang. Kalau ini aku masih merangkak, diuntun sama suamiku. Aku belum bisa berjalan sendiri. Aku harus terus dibantu, dibimbing suamiku, mengarahkan, sampai aku berhasil sesuai harapan suamiku," paparnya.

"Jadi wirausaha yang membuka pekerjaan buat banyak orang," pungkas pelantun Ya Thoybah ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini