Nyawa Sulis Pernah Terselamatkan oleh Orang Mabuk

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 33 2398937 nyawa-sulis-pernah-terselamatkan-oleh-orang-mabuk-PVfkTAB1t5.jpg Sulis (Foto: Instagram Sulis)

JAKARTA - Penyanyi Sulistyowati atau akrab disapa Sulis berbagi cerita menarik tentang kisah balik kehidupannya yang dulu.

Dikutip dari channel YouTube officialgtvid, Sulis mengatakan waktu ia kecil keluarganya merupakan orang yang tidak mampu. Bahkan untuk sekedar toilet pun di rumahnya tidak ada.

"Jadi pada saat itu memang kehidupan aku bisa dibilang di bawah garis kemiskinan. Kamar mandi aja kita enggak punya. Jadi mandi di tempat umum pakai MCK," ujarnya.

Baca Juga:

Berkah Shalawat, Label Sulis Terbebas Utang

Sulis Siapkan Kejutan untuk Fansnya di Voice of Ramadan GTV

Sulis

Pernah suatu hari, tengah malam Sulis ingin buang air kecil dan diantar ibunya. Namun karena lokasi MCK yang cukup jauh, akhirnya ia memutuskan untuk buang air dari atas jembatan.

Tiba-tiba jembatan yang ia dan ibunya lalui runtuh, seketika Sulis pun terjatuh dari jembatan tersebut.

Sebab posisi yang sudah larut malam, tidak ada seorang pun yang bisa menolong Sulis dan ibunya karena saat itu sangat sepi.

Namun tiba-tiba ada tetangganya yang sedang mabuk, malah turun ke sungai dan menolong Sulis dan ibunya.

"Jadi ada tetangga dia lagi mabuk, dia lewat, aku jatuh ke sungai sama ibuku berdua, dia langsung turun nolongin aku. Namanya pak Genjer waktu itu," katanya.

Sejak itulah Sulis belajar, bahwa jangan pernah menilai seseorang dari luarnya saja. Sebab yang dilihat belum tentu benar, seperti tentangnya itu yang suka mabuk malah menjadi penolongnya.

"Makannya saya enggak pernah lupa sama bapak yang nolongin saya itu. Dan sejak saat itu, saya enggak pernah mau menilai orang dari luarnya karena saya takut salah," terangnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini