Share

Ridwan Kamil Unggah Desain Makam Eril, Terletak di Sebelah Masjid dengan Pemandangan Sungai dan Gunung

Syifa Fauziah, Okezone · Sabtu 11 Juni 2022 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 11 33 2609704 ridwan-kamil-unggah-desain-makam-eril-terletak-di-sebelah-masjid-dengan-pemandangan-sungai-dan-gunung-OdB5xABmHA.jpg Emmeril Kahn Mumtaz. (Foto: Instagram/@emmerilkahn)

BERN - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril rencananya akan dipulangkan ke Indonesia, pada Sabtu, 11 Juni 2022. Hal itu diketahui dari unggahan video Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya. 

Dalam video itu terlihat foto peti jenazah Eril berwarna coklat. “Dear Eril, saatnya kamu pulang ke negeri untaian doa. Ke negeri para wali yang salah satunya adalah leluhurmu,” ujar Ridwan dalam unggahannya, pada Sabtu (11/6/2022). 

Pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut kemudian mengungkapkan sudah menyiapkan lokasi peristirahatan terakhir untuk putranya. Makam itu dikelilingi pemandangan hijau gunung dan persawahan. 

“Aku sudah siapkan sebuah tempat yang istimewa. Aku desain sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan persawahan yang hijau permai,” tutur Gubernur Jawa Barat tersebut. 

Makam mendiang Eril, imbuh Ridwan Kamil, akan berada tepat di sebelah masjid yang didesainnya sendiri. Masjid tersebut, menurut pria 50 tahun itu, dinamainya seperti nama sang putra, Al Mumtadz.

 Desain makam Eril di Cimaung. (Foto: Instagram/Ridwan Kamil)

“Yang artinya ‘terbaik’. Terbaik adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu. Eril, ini hari Sabtu. Hari yang baik untuk pulang ke rumah,” katanya. 

BACA JUGA:

BACA JUGA:

Foto Eril di Air Terjun 3 Tahun Silam Jadi Sorotan, Warganet Kirim Puisi Perpisahan

Penuh Persiapan, Adul Ucapkan Ijab Kabul dengan Satu Tarikan Napas

Unggahan tersebut ramai dikomentari warganet, termasuk para artis. Grace Natalie menuliskan, “Tidak bisa berkata-kata Kang. Turut mendoakan Eril dan Kang Emil sekeluarga. Sampai jumpa di Tanah Air ya Ril.” 

Mendiang Eril dan sang kekasih. (Foto: Instagram/EmmerilKahn)

Presenter Arie Untung menambahkan, “Masya Allah yang kekal justru yang diikhlaskan. Al fatihah untuk Aa’ Eril.” Sementara akun @nie_xxx mengatakan, “Semoga Allah mudahkan proses kepulangannya semudah engkau berbuat baik kepada orang-orang disekitarmu.” 

Jasad Emmeril Kahn Mumtadz akhirnya ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, pada 8 Juni silam. Jasadnya ditemukan dalam keadaan utuh oleh seorang guru lokal setelah pencarian selama 14 hari.*

BACA JUGA:

Kevin Hillers Laporkan Perempuan Berinisial SK atas Dugaan Penganiayaan

Produser Rossy Silbne Polisikan Sutradara A atas Dugaan Penganiayaan 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini