Share

KISS Umumkan Pensiun setelah 49 Tahun Berkarier

Adelline Tri Putri Marcelline, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2022 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 205 2603845 kiss-umumkan-pensiun-setelah-49-tahun-berkarier-yzOPWi0pg4.JPG Band KISS pensiun setelah 49 tahun berkarier. (Foto: Instagram/@kissonline)

LOS ANGELES - KISS, band rock legendaris asal New York, Amerika Serikat resmi pensiun dari industri musik, setelah berkarier selama 49 tahun. Keputusan itu diumumkan oleh sang vokalis, Gene Simmons. 

“Alasan kami pensiun karena harga diri dan bentuk penghargaan terhadap diri sendiri. Keputusan ini juga bentuk cinta dan kekaguman kami pada penggemar,” ujar Gene dalam keterangannya dikutip dari Far Out Magazine, pada Rabu (1/6/2022). 

Musisi berdarah Israel-Amerika Serikat itu kemudian menganalogikan karier mereka dengan dunia tinju. “Jika kau seorang petinju, maka hal terakhir yang kau inginkan adalah menjadi juara dan bisa bertanding untuk waktu yang lama,” ujarnya. 

KISS. (Foto: Instagram/@kissonline)

Gene Simmons mengatakan, akan tiba waktu di mana kaki sang petinju melemah dan dia kalah di atas ring. Dengan bertambahnya usia, dia mengaku, kerap jatuh dari atas panggung akibat kostum mereka yang nyentrik. 

BACA JUGA: 

 Cerita Kiesha Alvaro Kerap Dibanding-bandingkan dengan Pasha Ungu

5 Fakta Salmafina Sunan Pindah Agama, Murtad setelah Cerai dan Komitmen Jadi Pendeta

Musisi 72 tahun itu menilai, sudah waktunya melepas semua atribut panggung karena tak ingin terlihat buruk di mata penggemarnya. Sebab tidak ada yang lebih buruk bagi penggemar melihat idolanya terlalu tua untuk tampil maksimal di atas panggung. 

KISS. (Foto: Instagram/@kissonline)

Sebelum benar-benar pensiun, KISS masih akan tur di Eropa dan Australia pada hari jadi mereka yang ke-50 pada tahun depan. Setelah itu, mereka ada jadwal manggung di beberapa festival di Amerika Serikat.*

BACA JUGA:

7 Potret Rumah Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty, Mewah dengan Pintu Rahasia

3 Potret Rayyanza saat Liburan di Eropa, Pose Manyun Bikin Gemas 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini