Share

Haji Faisal Telah Terima Surat Teguran Renovasi Makam Dari Doddy Sudrajat, Apa Isinya?

Selvianus, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2022 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 33 2601039 haji-faisal-telah-terima-surat-teguran-renovasi-makam-dari-doddy-sudrajat-apa-isinya-ESTH1vAt8j.jpg Haji Faisal (Foto: MPI)

MAKAM dari mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah saat ini sudah tampak lebih bagus dan rapi. Jika sebelumnya makam tersebut hanya berupa gundukan tanah dengan nisan serta foto mereka, kini makam dari Vanessa dan Bibi terlihat jauh lebih bagus lantaran lantaran pinggiran makam dihiasi dengan batu marmer hitam.

Sayangnya, renovasi yang dilakukan tersebut membuat Doddy Sudrajat selaku ayah Vanessa Angel tak terima dengan niat baik memperbaiki makam putrinya. Bahkan Doddy disebut sudah melayangkan surat teguran untuk Haji Faisal.

Ayah mertua dari Vanessa Angel bahkan turut membenarkan hal itu. Oleh karenanya, ia dengan sengaja memutuskan untuk memberhentikan sementara renovasi makam. Bahkan Haji Faisal mengaku sengaja mengambil langkah tersebut untuk menjaga perasaan Gilang Widya Permana yang turut memberikan sumbangan untuk renovasi makam Almarhum.

"Sedikit saya klarifikasi, kemarin kan kita mendapatkan surat, datang surat tidak boleh renovasi. Jadi waktu itu selesai, jadi saya stop, udahlah tidak usah dikerjakan, daripada nanti.. Saya enggak ingin niat baik dari mba Shandy dan Mas Gilang jadi masalah," ujar Haji Faisal, di Kanal YouTube Seleb Oncam News, dikutip MNC Portal Indonesia Jumat (27/5/2022).

Haji Faisal

Meski sudah meminta agar proses renovasi dihentikan sementara, pihak pemakaman justru enggan menghentikan hal itu. Sehingga proses renovasi tetap dilanjutkan hingga selesai.

Lebih lanjut, Haji Faisal membeberkan kalau surat teguran dari pihak Doddy Sudrajat berisi kekecewaan saat mengetahui bahwa makam telah direnovasi. Meski begitu, Doddy Sudrajat sempat mengucapkan rasa terimakasih saat melihat makam telah dipercantik. 

Akan tetapi, renovasi makam tidak akan bisa menghentikan langkah Doddy Sudrajat untuk tetap membongkar makam mendiang Vanessa Angel. Ia pun tetap bersikukuh untuk memindahkan makam putrinya.

Seperti diketahui, rencana pemindahan makam akan dipindahkan dari TPU. Islam Malaka ke TPU. Karet Bivak agar lebih dekat dengan Almarhum ibunya, Lucy Maywati. 

Tetapi nampaknya proses pemindahan makam sedang berjalan. Kendati sebelumnya, Doddy Sudrajat mengklaim ia telah mendapatkan surat izin dari pemilik Tanah Wakaf.

Menanggapi rencana Doddy Sudrajat untuk memindahkan makam putrinya, Haji Faisal hanya bisa pasrah. Ia bahkan berharap agar mantan besannya bisa segera diberikan hidayah.

"Ya itu kita lihat ajalah perkembangan kedepan, mudah-mudahan saya dapat petunjuk dan dia dapat petunjuk, yang terbaik buat Almarhum Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel," tutup Faisal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini