Share

Comeback, Kreator Hunter X Hunter Populer di Twitter

Andaru Danurdana, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 206 2601199 comeback-kreator-hunter-x-hunter-populer-di-twitter-XIrkMMNeFY.jpg Hunter X Hunter (Foto: Ist)

JAKARTA – Mangaka Yoshihiro Togashi membuat akun Twitter untuk mengumumkan kembalinya seri manga Hunter X Hunter. Kini, tak sampai sepekan, ia sudah dinobatkan sebagai mangaka paling populer di Twitter.

Setelah cuti selama empat tahun, manga Hunter X Hunter akhirnya resmi diumumkan akan berlanjut dalam waktu dekat. Pengumuman ini pertama kali muncul lewat sebuah akun misterius yang belakangan dikonfirmasi sebagai akun resmi Yoshihiro Togashi, mangaka Hunter X Hunter.


Hunter x Hunter

Dengan dikonfirmasinya akun tersebut, para penggemar dari seluruh dunia pun langsung berbondong-bondong menekan tombol ‘follow’. Dalam waktu kurang dari 72 jam, Yoshihiro diketahui berhasil meraup dua juta followers; menjadikan dirinya sebagai salah satu mangaka paling populer di Twitter.

Meski kini menyandang gelar prestis, sejatinya akun Yoshihiro sempat disangsikan kebenarannya karena kemunculannya yang tiba-tiba dan username-nya yang mencurigakan. Pada momen debutnya, Yoshihiro mengunggah sebuah foto pojokan kertas dengan nomor halaman yang ditulis dengan spidol;

“Empat episode lagi untuk sekarang,” bubuhnya sebagai caption.

Untung saja kecurigaan para fans tak berlangsung terlalu lama. Beberapa saat setelah Yoshihiro mengunggah foto tersebut, mangaka One Punch Man mengonfirmasi bahwa akun tersebut memang milik sang kreator Hunter X Hunter dan merupakan sumber berita yang bisa dipercaya.

Hunter X Hunter sendiri merupakan seri manga shonen yang berfokus pada Gon Freecs, bocah laki-laki yang ingin menjadi seorang petualang seperti ayahnya. Pertama terbit tahun 1998 silam, seri manga ini memang sering tersendat karena kondisi kesehatan sang mangaka; dan hiatus tahun 2018 kemarin ini menjadi cuti terpanjang yang pernah Ia ambil.

Kira-kira, kapan seri manga Hunter X Hunter bisa kembali terbit di lembar-lembar majalah Shonen Jump? Semoga tak perlu menunggu bertahun-tahun lagi.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini