Share

Hunter X Hunter Comeback Setelah 4 Tahun Hiatus

Andaru Danurdana, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2022 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 206 2601721 hunter-x-hunter-comeback-setelah-4-tahun-hiatus-oYVwz99ZuV.jpeg Hunter X Hunter (Foto: Ist)

JAKARTA โ€“ Kabar gembira bagi fans Jejepangan! Setelah hiatus selama empat tahun, mangaka Yoshihiro Togashi mengonfirmasi bahwa ia akan kembali melanjutkan seri Hunter X Hunter dalam waktu dekat.

Mangaka Yoshihiro Togashi diketahui membuat sebuah akun Twitter dan mengunggah sebuah foto misterius berupa pojok kanan bawah sebuah kertas dengan angka enam yang ditulis menggunakan spidol. Ia menulis โ€œempat episode lagi untuk sekarang.โ€

Hunter x Hunter

Awalnya dikira berita bohong, rupanya cuitan ini dikutip oleh Murata Yusuke, mangaka One Punch Man, yang mengonfirmasi bahwa akun tersebut benar milik Yoshihiro.

โ€œDia sendiri yang mengunggah,โ€ kicaunya.

Kabar ini pun dengan cepat menyebar luas di kalangan penggemar yang merasa tak percaya manga Hunter X Hunter akhirnya resmi dilanjutkan. Terakhir kali, seri komik Jepang ini merilis chapter ke-390 pada bulan November 2018 tahun lalu; membuat hiatus kali ini menjadi salah satu cuti terpanjang yang dilakukan seorang mangaka.

Pertama kali terbit pada tahun 1998 silam, Hunter X Hunter adalah sebuah manga shounen tentang seorang anak lelaki bernama Gon Freecs yang ingin mengikuti jejak ayahnya menjadi hunter, yaitu pemburu benda-benda fantastis bernilai tinggi. Merupakan manga klasik yang sukses di berbagai negara, tak heran kabar kembalinya manga Hunter X Hunter mendapat sambutan hangat dari para penggemar.

Selain tersedia dalam lembaran komik, Hunter X Hunter juga sempat mendapatkan dua anime adaptasi pada tahun 1999 dan 2011. Sama seperti manga-nya, kedua adaptasi ini turut disambut baik oleh penggemar Jejepangan dari seluruh dunia; bahkan anime Hunter X Hunter versi 2011 disebut-sebut sebagai salah satu adaptasi terbaik sepanjang masa.

Belum jelas kapan Yoshihiro Togashi akan kembali menerbitkan kelanjutan kisah Hunter X Hunter, mengetahui dirinya memiliki beberapa penyakit komplikasi yang menjadi penyebab manga ini sering hiatus. Semoga para fans tak perlu menunggu lebih lama lagi untuk membaca petualangan terbaru Gon dan kawan-kawan.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini