Share

Paspor Ditahan Suami, Begini Perjuangan Rohimah Pulang ke Indonesia

Lintang Tribuana, Okezone · Kamis 26 Mei 2022 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 33 2600710 paspor-ditahan-suami-begini-perjuangan-rohimah-pulang-ke-indonesia-9Fay5tqDK5.jpg Rohimah (Foto: Ist)

JAKARTA - Mantan istri Kiwil, Rohimah Alli, akhirnya bercerai dengan pria asal Turki, Zeki Bayrak Iskander, setelah 3 bulan menikah. Ia memutuskan berpisah karena sang suami tak sesuai dengan dugaannya ketika awal menikah.

"Saya kan menikah selain karena ibadah, memang untuk membahagiakan anak-anak saya, biar ada yang nafkahi," kata Rohimah, dikutip dari program talkshow televisi yang dipandu Feni Rose, pada Kamis (26/5/2022).

Rohimah

Rohimah bimbang karena Zeki tak mau ikut bertanggungjawab atas anak-anaknya di Indonesia. Sementara, Kiwil disebut cuek dengan kehidupan mereka sepeninggal dirinya ke Turki.

Sang suami juga tak mengizinkannya mencari uang di Turki, padahal anak-anaknya sedang kesusahan. Di satu sisi, Zeki juga mempersulitnya untuk pulang ke Tanah Air.

"Karena ketika saya di Turki kehidupan anak-anak miris banget, sampai makan nasi sama kerupuk katanya, saya mau pulang ke Indonesia pun dipersulit," kata Rohimah.

Menurutnya, sang suami hanya mencintainya, tetapi enggan ikut bertanggungjawab atas anak-anaknya. Akhirnya, Rohimah menghubungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Turki dan minta bantuan untuk pulang ke Indonesia.

"Berhasil keluarnya telepon dulu ke Kedubes, dijemput polisi sana, ditemani Kedubes sama Satgas di sana, dan itu pun muka suami langsung kaget," ujar Rohimah.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelumnya, Rohimah diperingatkan petugas agar tak melakukan hal yang mencurigakan. Sebab, dikhawatirkan proses penjemputannya akan semakin dipersulit.

"Sampai dikasih tahu jangan sampai suami curiga, karena sebelumnya paspor diumpetin, ponsel diumpetin, enggak tahu terlalu cinta apa gimana, kalau kasar sih enggak ya," kata Rohimah.

Akhirnya, suami pun merelakan rumah tangganya mereka berakhir. Rohimah pun tengah mengurus berkas perceraian usai menjalani pernikahan beda kewarganegaraan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini