Share

Nikah Seumur Jagung, Rohimah eks Kiwil Ungkap Alasan Cerai dari Suami Bule

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 33 2600599 nikah-seumur-jagung-rohimah-eks-kiwil-ungkap-alasan-cerai-dari-suami-bule-VefMJ4QK5v.jpeg Rohimah Alli (Foto: Instagram @rohimah_alli)

JAKARTA - Mantan istri Kiwil, Rohimah Alli, muncul dengan kabar perceraian yang mengejutkan. Pasalnya, pernikahannya dengan pria asal Turki, Zeki Bayrak Iskander, baru berlangsung tiga bulan.

Rohimah mengungkap kepada publik, faktor pemicu retaknya biduk rumah tangganya yang masih seumur jagung. Ibu empat anak itu mengaku, Zeki tak mau bertanggung jawab atas anak-anaknya yang ditinggakannya di Indonesia.

"Anak-anak kamu bukan tanggungjawab saya, tanggung jawab saya itu kamu bukan anak-anak kamu. Anak-anak kamu masih ada bapaknya," kata Rohimah menirukan ucapan Zeki, dikutip dari acara di salah satu stasiun televisi swasta, Kamis (26/5/2022).

Ucapan Zeki membuat Rohimah terkejut, menurutnya jika Zeki ingin menikah dengan dirinya maka juga harus bisa menerima anak-anaknya.

"Syok dong langsung, lo nikah sama gue harusnya menerima, kalau gue punya anak," ungkap Rohimah.

 BACA JUGA:Rohimah Terpincut Cinta Bule Turki, Padahal Niat Jadi TKW

BACA JUGA:3 Bulan Menikah, Rohimah Mantan Istri Kiwil Mantap Bercerai dari Bule Turki

Keputusan berpisah ini dipilih melalui pertimbangan yang berat. Rohimah mengaku beribadah secara khusus untuk meminta petunjuk dari Tuhan, sebelum mantap memilih bercerai.

"Keputusan itu sudah sangat saya pikirkan, sudah istikharah, salat tahajud, izin sama anak. Pada saat itu aku benar-benar membutuhkan seorang pendamping yang mungkin buat masa depan anak-anak," tuturnya.

Kini Rohimah dalam proses mengurus surat-surat cerai. Ada banyak hal yang perlu diurus karena melangsungkan pernikahan dengan pria yang beda kewarganegaraan.

"Ya memang harus sudahan demi semuanya. Kalau kemarin ketoknya sih pas di kedutaan besar ya, tapi untuk pengadilan negaranya kan aku harus ngurus dulu di Jakarta bahwa aku sudah bukan lagi istrinya beliau," kata Rohimah.

"Aku menyatakan bahwa aku bercerai dengan beliau, nanti aku kirim nanti baru beliau ngurusin secara pengadilan negara," tutupnya singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini