Share

Nirina Zubir Ungkap Alasan Kenakan Penyangga Tangan di Persidangan, Retak?

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 33 2599811 nirina-zubir-ungkap-alasan-kenakan-penyangga-tangan-di-persidangan-retak-l2d4NweMfi.jpg Nirina Zubir (Foto: Instagram)

ARTIS Nirina Zubir kembali menghadiri persidangan kasus dugaan mafia tanah di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, pada Selasa, 24 Mei 2022 kemarin. Saat tiba di gedung Pengadilan, Nirina terlihat menggunakan arm sling atau penyangga tangan.

Saat ditanya terkait kondisinya, istri dari Ernest Cokelat itu menyebut bahwa dirinya baru saja mengalami kecelakaan kecil. Ia mengaku bahwa dirinya baru saja terjatuh saat mengendarai sepeda beberapa waktu lalu.

"Jatuh bersepeda, udah lama tapi ya gitu awalnya," kata Nirina kepada awak media.

Bintang film Keluarga Cemara itu tak menjelaskan kapan tepatnya dia terjatuh dari sepeda. Ia menilai, kemungkinan cederanya ini makin diperparah karena tengah mengawal kasus dugaan penggelapan sertifikat milik sang ibunda.

"Ini masih dari kemarin itu kan, sudah beberapa saat yang lalu, mungkin kebawa stress," kata Nirina.

Nirina Zubir di persidangan

Perempuan 42 tahun ini pun menyebut jika dirinya baru saja melakukan pemeriksaan kembali dengan Magnetic resonance imaging (MRI). Meskipun ia menduga ada retak di bagian lengannya, namun Nirina masih berusaha menyempatkan diri datang ke PN Jakarta Barat.

"Kemarin melakukan lagi MRI kemungkinan ada retak tapi nggak apa-apa, dalam situasi seperti ini pun saya masih tetap datang ke sini saya masih tetap bersemangat bisa bersama kakak saya menyelesaikan kasus mafia tanah ini," ungkapnya.

Uniknya, anak-anak Nirina turut memberikan semangat kepada sang ibunda melalui tulisan yang dibubuhkan di penyangga tangan tersebut. Mereka sudah mengetahui bahwa keluarga ibunya tengah berjuang mendapatkan keadilan hukum.

"Ini dari anakku ini dari Zivara (tulisan) 'good luck mama', ini buat persidangan hari ini, dan ini anak aku yang laki-laki (juga menuliskan semangat). Mereka semua mendoakan dan mereka juga tahu kasus ini sedang bergulir," kata Nirina.

Adapun sidang yang berlangsung di PN Jakarta Barat kemarin, beragenda menghadirkan saksi-saksi. Nirina mengaku puas dengan jalannya sidang tersebut dan bersemangat membuat para tersangka dalam kasus ini bisa diberi hukuman seadil-adilnya.

Seperti diketahui, Riri Kasmita yang disebut sebagai asisten ibunda Nirina, Cut Indria Marzuki, diduga menggasak enam sertifikat tanah milik ibunda sang artis. Akibatnya, keluarga Nirina mengalami kerugian mencapai Rp 17 miliar.

Keluarga Nirina kemudian melaporkan persoalan itu ke Polda Metro Jaya. Ada 5 orang yang menjadi terdakwa kasus itu. Para pelaku dijerat dengan Pasal 263 atau Pasal 264 dan atau Pasal 266 dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 3,4, dan 5 Undang-undang Nomor 8 Tahun 2010.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini