Share

Kilas Balik Kasus Narkoba Gary Iskak, Bawa Sabu dan Divonis 8 Bulan Penjara

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 33 2599581 kilas-balik-kasus-narkoba-gary-iskak-bawa-sabu-dan-divonis-8-bulan-penjara-JbTVNwjwHF.jpg Gary Iskak (Foto: Okezone)

AKTOR Gary Iskak kembali ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba pada Senin, 23 Mei 2022 malam. Penangkapan suami dari Richa Novisha itu diketahui bukan untuk yang pertama kalinya terjadi.

Pada 2007 lalu, pria 48 tahun ini pernah ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Kala itu Satres Narkoba Polres Jakarta Barat menangkap bintang film Sin tersebut di Jalan Arteri Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, seusai syuting di kawasan TMII dengan barang bukti berupa sabu seberat 0,3 gram yang ditaruh di dalam kotak pengharum di dashboard mobilnya.

Usai tertangkap narkoba pada September 2007, Gary dijerat dengan Pasal 62, subsider Pasal 60 ayat 5 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 5 tahun 1997 tentang psikotropika. Dengan ancaman hukuman tiga sampai lima tahun penjara.

Akan tetapi, Gary diketahui mendapatkan keringanan hukuman lantaran mengakui perbuatannya. Kala itu ia dijatuhi hukuman penjara selama delapan bulan, berikut denda Rp 1 juta.

15 tahun berlalu, Gary Iskak kembali ditangkap oleh Ditresnarkoba Polda Jabar, bersama empat orang rekannya di sebuah rumah saat tengah mengkonsumsi narkoba. Satu diantara empat rekan Gary bahkan diketahui merupakan seorang perempuan.

Gary Iskak

Usai menjalani pemeriksaan di BNN Jawa Barat, urine Gary dikabarkan positif methamphetamine. Hal tersebut bahkan dibenarkan oleh Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo.

"Tes urinenya positif," kata Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (24/5/2022).

Dalam penangkapan tersebut, polisi juga menyita beberapa barang bukti dari Gary dan empat rekannya. Selain sabu, mereka juga turut mengamankan alat hisapnya.

"Ada bong, Alat hisap, ada korek dan juga sisa sabu yang digunakan," jelasnya.

Sayangnya, hingga kini polisi masih belum angkat bicara terkait berapa banyak sisa sabu usai digunakan oleh Gary dan empat rekannya. Namun, mereka memastikan bahwa Gary ditangkap bukan saat melakukan pesta narkoba, melainkan saat kelimanya terlibat dalam satu pekerjaan.

"Jadi bukan melakukan pesta, tapi memang ada suatu pekerjaan yang dilakukan dan sambil kerja mereka mengkonsumsi sabu-sabu," ungkap Direktur Ditresnarkoba Polda Jabar, Kombes Pol Johannes R Manalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini