Share

Perjalanan Hidup Gary Iskak Sembuh Sirosis Hati, Mengaku Hijrah, hingga Tertangkap Narkoba Dua Kali

Santi Florensia Sitorus, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 33 2599574 perjalanan-hidup-gary-iskak-sembuh-sirosis-hati-mengaku-hijrah-hingga-tertangkap-narkoba-dua-kali-iwrYszC9hg.jpg Gary Iskak. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktor Gary Iskak dikabarkan ditangkap polisi terkait kasus narkoba, tak lama setelah sembuh dari penyakit penyakit hepatitis C yang dideritanya.

Penangkapan Gary Iskak ini merupakan kedua kalinya baginya terjerat kasus narkoba. Sebelumnya, pada 21 September 2007 dia diamankan Polres Jakarta Barat karena kedapatan memiliki sabu.

Perjalanan Hidup Gary Iskak Sembuh Hepatitis, Sempat Hijrah, hingga Tertangkap Narkoba Kedua Kali

Selain mengonsumsi narkoba, Gary Iskak juga dikenal sebagai alkoholik. Tahun 2010, dia sempat mengalami sakit liver, itu sebabnya pria yang membintangi puluhan sinetron itu diminta berhenti meminum minuman keras.

Akibat kecanduannya minum alkohol, Gary pernah dilarikan ke rumah sakit karena muntah-muntah di lokasi syuting.

Dua sampai tiga tahun terakhir, Gary Iskak didiagnosa mengidap hepatitis hingga berujung pada sirosis hati, penyakit hati kronis yang memicu munculnya jaringan parut dan kerusakan hati permanen. Adapun gangguan yang muncul bisa melukai sel hati sehat, sehingga menyebabkan kematian sel dan peradangan.

Kondisi tersebut mengharuskannya menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Bahkan menyebabkan tubuhnya terlihat semakin kurus.

Beruntungnya, pada Agustus 2021 kondisinya sudah mulai membaik. Itu berkat motivasi dan dukungan istrinya, Richa Novisha. Semenjak itu,  Gary sudah bisa menghabiskan waktu bersama keluarganya. Bahkan, dia mengaku akan menjalani kegiatan syuting lagi.

Kesembuhan tersebut membuat Gary Iskak menyadari telah jauh dari Allah. Bahkan, melupakan ajaran yang sudah diterima dari orang tuanya.

"Sampai akhirnya memang banyak orangnya yang ingetin dan salah satu teman bilang, 'Sudah lah, kita balik lagi saja ke ajaran Allah'," ujar Gary di kanal Youtube Arie Untung, pada 25 November 2021.

Kala itu, Gary mengaku sudah terlalu jauh dari Allah. Bahkan, dirinya sempat musyrik. Menyadari kesalahannya, dia memutuskan untuk kembali mengucap kalimat syahadat  juga menyarankan istrinya mengenakan hijab.

Sayangnya, hijrahnya itu tidak berlangsung lama. Kini dia kembali terlibat kasus narkoba. Dia ditangkap di kawasan Pasir Putih, Bandung, Jawa Barat., Selasa (24/5/2022).

Sejumlah barang bukti ditemukan dari penangkapan tersebut berupa narkoba berjenis sabu. Selain itu polisi juga menyita sejumlah alat hisap atau bong yang digunakan para tersangka.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini