Share

Cerita Adinda Putri Thalita, Dari Penyiar Radio Hingga Jadi Konten Kreator

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 33 2599289 cerita-adinda-putri-thalita-dari-penyiar-radio-hingga-jadi-konten-kreator-U09cj00A0P.jpeg Adinda Putri Thalita (Foto: Buddyku)

JAKARTA - Menjadi penyiar radio memang bukan mimpi atau keinginan Adinda Putri Thalita. Walaupun sebelumnya sudah sering diundang untuk menjadi guest star dalam sebuah program radio, tapi wanita yang akrab disapa Adin ini mengakui bahwa terjun ke dunia penyiaran radio secara tidak sengaja.

Namun berkat pujian dari beberapa penyiar yang lain bahwa Adin memiliki suara yang khas untuk jadi penyiar, akhirnya tawaran itu pun datang.

Adinda Putri Thalita

“Salah satu produser dari Ardan Radio approach aku untuk nanya ‘mau gak jadi announcer?’ aku kira ini awalnya prank, eh ternyata beneran untuk ikut audisi. Akhirnya aku mengirimkan CV, record suara, lalu ikut audisi,” ucap Adin.

Setelah menjadi penyiar, Adin merasa seperti mempunyai teman baru dari para pendengarnya. Beberapa pendengarnya bahkan selalu setia mengikuti program siaran Adin. Saking enaknya jadi teman, Adin juga bisa siaran sambil curhat.

“Ya ternyata bisa sedekat ini sama pendengar, bisa mainin emosi mereka, hanya dengan lagu-lagu loh! Siapa lagi yang bisa kalau bukan penyiar? Bukan sekedar online music platform yang cuma muterin lagu. Tapi kalau kita harus mixing lagunya memakai perasaan pendengar,” tambah Adin.

Adin juga mengakui bahwa ketenaran ia dalam dunia penyiaran radio juga berbanding lurus dengan dunia konten kreatornya. Adin sudah mempunyai beberapa pendengar yang menjadi followersnya di social media. Tapi bukan berarti Adin tidak menjadi lebih kreatif dalam hal membuat konten.

Saat ini konten Adin fokus di hal seputar lifestyle, fashion, traveling dan endorsement campaigns. Tapi tidak sering juga Adin menyisipkan konten seputar dunia penyiaran, tips dan trik ketika menjadi announcer dan konten yang di request dari followers.

“Menurut aku konten kreator yang baik itu yang bisa memberikan insight dan bisa mengajak ke hal positif lah, tapi tujuan orang bikin konten kan berbeda-beda, ada yang entertaining, informatif atau edukatif. Semua tergantung kebutuhan orang yang berbeda-beda, tapi kalau bisa tetap memberikan insight dan mengajak ke hal positif,” tambah Adin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini