Share

Main Film Hollywood, Iko Uwais Terima Honor Rp14 Miliar per Film

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 33 2599005 main-film-hollywood-iko-uwais-terima-honor-rp14-miliar-per-film-klTJkCPYfq.jpg Iko Uwais. (Foto: Rio Motret/Instagram/@iko.uwais)

JAKARTA - Aktor laga Iko Uwais mulai disorot industri perfilman Hollywood berkat aktingnya dalam film The Raid. Film inilah yang membawa suami Audy Item tersebut membintangi sederet proyek layar lebar di Hollywood. 

Aktor 39 tahun tersebut menjelaskan, bayarannya saat masih menjadi aktor dan koreografer seni bela diri dalam proyek dalam negeri berbeda dengan sekarang. Apalagi, dia telah membintangi sederet film blockbuster. 

“Waktu baru jadi koreografer, cuma dibayar Rp21 juta untuk proyek selama 4 bulan,” ujarnya dikutip dari channel YouTube AH, pada Senin (23/05/2022). 

Iko Uwais. (Foto: Instagram/@iko.uwais)

Tak jauh dari gajinya sebagai koreografer, dia juga hanya menerima honor sekitar Rp5 juta di awal kariernya sebagai aktor laga. Namun dia menilai, itu adalah jalan yang harus dilewatinya untuk menjadi sukses. 

BACA JUGA:

Fistful of Vengeance, Proyek Internasional Terbaru Iko Uwais

Kembali Peluk Islam, Nania Yusuf: Mami Sujud Syukur, 12 Tahun Mereka Tunggu Saya

Iko Uwais menambahkan, “Aku selalu bilang ke teman-teman seprofesi, jangan pernah berpikir untuk mencapai sukses instan di industri ini.”

Iko Uwais. (Foto: Instagram/@iko.uwais)

Kini setelah membintangi beberapa film Hollywood, aktor berdarah Betawi tersebut menerima gaji yang terbilang fantastis. “Ya, di atas USD1 juta (Rp14,6 miliar) lah (per film). Lumayan,” ujar Iko Uwais dengan nada merendah.*

BACA JUGA: Resolusi Iko Uwais dan Audy Item di 2022, Wujudkan Rumah Idaman

BACA JUGA: Beda Agama, Dimas Anggara Antar sang Putri untuk Dibaptis 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini