Share

Ibnu Jamil Perankan Tarsan di Film Srimulat: Hil yang Mustahal, Begini Transformasi Perubahannya

Syifa Fauziah, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 33 2596683 ibnu-jamil-perankan-tarsan-di-film-srimulat-hil-yang-mustahal-begini-transformasi-perubahannya-Jj3krrTOIe.jpg Ibnu Jamil (Foto: Instagram)

AKTOR Ibnu Jamil masuk dalam jajaran pemain dalam film garapan MNC Pictures dan IDN Pictures. Berjudul Srimulat: Hil Yang Mustahal, suami dari Ririn Ekawati ini didapuk untuk memerankan tokoh Tarsan dalam film yang tayang pada 19 Mei 2022 mendatang.

Film tersebut diketahui akan mengisahkan tentang perjalanan grup lawak Srimulat hingga bisa menjadi legend seperti sekarang ini. Saat mendapat kepercayaan untuk memainkan karakter Tarsan, rupanya ada cukup banyak usaha yang dilakukan pria 41 tahun itu agar bisa mirip dengan karakter aslinya.

Dalam unggahannya di Instagram, Ibnu membagikan cerita perjalanan transformasinya sebagai Tarsan. Seperti apa yah?

Berikut ulasannya seperti dirangkum dari laman Instagram @ibnujamilo, Kamis (19/5/2022):

1. Untuk bisa mendapat karakter Tarsan dalam dirinya, Ibnu diminta oleh sutradara dan produser untuk menurunkan berat badannya dalam waktu 30 hari. Ia pun rutin olahraga dan mulai menjaga makan.

Ibnu Jamil dan Tarsan

2. Ibnu menunjukkan berat badannya yang tembus di angka 80,3 kilogram. “Berat badan sebelum syuting Srimulat dan ini adalah berat badan terberat setelah nikah. Disuruh turunin 5-7 kilogram sama ibu produser dan pak sutradara,” tulisnya dalam keterangan foto tersebut. 

Ibnu Jamil diminta untuk turun berat bedan


3. Ini momen saat Ibnu Jamil mencoba make up karakter pertama kali sebagai Tarsan dengan menggunakan gigi tambahan. Kemudian dia juga mencoba menyesuaikan berbicara dengan gigi tambahan itu. Meskipun awalnya merasa kesulitan, namun akhirnya Ibnu terbiasa. 

Ibnu Jamil

4. Untuk mendalami karakter Tarsan, Ibnu juga sempat workshop bareng tokoh aslinya. Di momen itu dia banyak mengulik tentang Tarsan untuk bisa mirip dengan pria 77 tahun itu. “Alhamdulillah Pakde Tarsan baik banget orangnya. Mirip kaya gue lah baiknya,” kelakarnya.

Ibnu Jamil dan Tarsan

5. Kemudian pria 41 tahun itu juga memotong rambutnya agar mirip dengan Tarsan saat zaman dahulu.

Ibnu Jamil

6. Potret Ibnu saat mengenakan baju ikonik Tarsan dengan warna yang cukup mentereng. Foto tersebut dikolasekan dengan foto Tarsan. Mirip banget yah?

Ibnu Jamil dan Tarsan

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini