Share

Aida Saskia Terpaksa Jalani Operasi Pengangkatan Rahim Jika Alami Ini Usai Kemoterapi

Selvianus, MNC Portal · Kamis 19 Mei 2022 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 33 2596638 aida-saskia-terpaksa-jalani-operasi-pengangkatan-rahim-jika-alami-ini-usai-kemoterapi-z03LLbk1yt.jpg Aida Saskia (Foto: Instagram)

COBAAN tiada hentinya menimpa pedangdut Aida Saskia. Usai sembuh dari penyakit meningitis, ia diketahui langsung menghadapi permasalahan baru terkait kesehatannya, yakni kanker payudara stadium 3.

Meski mengetahui bahwa dirinya harus kehilangan payudara dan menjalani kemoterapi untuk menghilangkan sel kanker dalam tubuhnya, pedangdut 34 tahun ini mengungkapkan jika dirinya juga harus berjuang ekstra keras. Sebab, ia masih memiliki semangat untuk bisa sembuh dari penyakit tersebut.

Demi melawan penyakit kanker yang diidapnya, ibu dua anak itu rela jika pihak rumah sakit akan mengambil tindakan medis untuk mengobati penyakit ganas tersebut. Termasuk jika dirinya harus menjalani operasi pengangkatan rahim.

"Kalau habis Kemoterapi ke-8 masih mens, aku harus mengikhlaskan bagian tubuhku yang hilang. Karena penyebaran rentan harus dilakukan pengangkatan rahim," ungkap Aida saat ditemui di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Barat, Rabu, 18 Mei 2022.

Aida Saskia

Kendati demikian, Aida Saskia menyebut jika prosedur pengangkatan rahim tak perlu ia lakukan jika usai menjalani kemoterapi ke delapan, dirinya sudah tidak lagi mengalami menstruasi. Namun sebagai gantinya, pihak rumah sakit akan memvonis bahwa dirinya sudah mengalami menopause.

"Habis kemoterapi, tidak mens, tidak perlu diangkat rahimnya. Tapi otomatis divonis menopause," tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Seiring dengan cobaan berat tersebut, Aida Saskia mengaku tetap kuat menjalaninya, sembari mendekatkan diri kepada Allah. Bahkan ia tidak akan mengeluh dan menyesali cobaan yang sedang dihadapinya.

"Sulit, sedih dan berat. Cuma aku percaya menjalani semua ini. Karena Allah mempercayakan aku mampu menjalani semua ini. Aku juga dituntut tidak mengeluh dan menyesali semua yang terjadi dalam kehidupan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini