Share

Aida Saskia Divonis Kanker Payudara Stadium 3, Usai Sembuh Meningitis

Selvianus, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 33 2596087 aida-saskia-divonis-kanker-payudara-stadium-3-usai-sembuh-meningitis-5shw4N0ipE.jpg Aida Saskia (Foto: Instagram)

PEDANGDUT Aida Saskia menceritakan keluh kesalnya usai divonis mengidap kanker payudara stadium 3. Ia menyebut bahwa awal mula dirinya mengetahui kanker bersarang di tubuhnya, usai merasa adanya benjolan kecil di sekitar payudara, setahun lalu.

Tak adanya rasa sakit pada benjolan tersebut membuat pelantun Ayam Jago ini tidak terlalu khawatir. Namun lambat laun benjolan tersebut justru terlihat semakin besar hingga membuatnya memiliki inisiatif untuk memeriksakannya ke rumah sakit.

"Aku divonis kanker payudara stadium 3 sejak setahun belakangan ini. Terjadi dari benjolan kecil, awalnya nggak dirasa. Ya biasanya haid sakit badan, ternyata benjolan itu terus muncul dan mengganggu," ujar Aida Saskia, saat ditemui di Kawasan Pesanggrahan, Jakarta Barat Selasa, 17 Mei 2022.

Saat dirinya memutuskan untuk memeriksakan langsung benjolan tersebut ke rumah sakit, Aida mengaku baru mengetahui jika kanker stadium 3 sudah bersarang di tubuhnya. Tak pelak, dokter pun menyarankan mantan istri Mahendra Pramadiyo untuk segera membuat rencana terkait proses operasi biopsi, guna mengangkat sel kanker di payudaranya.

Aida Saskia

"Dokter minta perencanaan operasi biopsi pengangkatan masa kanker ini. Biar tau benjolannya apa. Selang 2 minggu langsung operasi biopsi. Hasil biopsi dinyatakan kanker ganas," kata Aida Saskia

Saat mendengar bahwa ada kanker ganas di tubuhnya, ibu dua anak itu sontak kaget. Pasalnya ia baru saja dari sembuh dari penyakit meningitis yang diidapnya beberapa tahun belakangan ini.

"Kaget ya nggak nyangka, karena aku baru sembuh meningitis setelah berobat selama 19 bulan," tutur Aida Saskia.

Hingga saat ini, perempuan 36 tahun tersebut masih harus menjalani beberapa pengobatan untuk menyembuhkannya dari kanker. Ia bahkan masih harus menjalani beberapa rangkaian pengobatan kanker, seperti kemoterapi yang baru tiga kali ia jalani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini