Share

Down saat Divonis Kanker, Aida Saskia Takut Lumpuh

Selvianus, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 33 2596247 down-saat-divonis-kanker-aida-saskia-takut-lumpuh-DmpHYWMTet.jpg Aida Saskia (Foto: IG Aida Saskia)

JAKARTA - Aida Saskia mengaku sempat down ketika dirinya divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Hal itu diketahui, pada saat dirinya resmi melakukan check up ke dokter beberapa waktu lalu.

Sebelumnya pelantun Ayam Jago diketahui baru sembuh dari penyakit meningitis, yang dideritanya. Bukan hanya itu, penampilan pedangdut 34 tahun tanpa rambut ikut menjadi sorotan publik. Akibat efek dari kemoterapi yang dijalaninya belakangan ini.


Aida Saskia

"Pasti down banget. Aku mikir akan lumpuh gak bisa jalan sama sekali," ujar Aida Saskia, saat ditemui di Kawasan Pesanggrahan Jakarta Barat, Selasa (17/5/2022).

Aida Saskia menceritakan awal mula diidapnya penyakit kanker payudara. Hal itu bermula ketika ketika munculnya benjolan-benjolan kecil. Sehingga perlahan-lahan dengan adanya hal itu, membuat Aida Saskia tak enak badan.

Pertama kali merasakan tidak enak badan, ibu dua anak itu menduga kalau efek dari kemoterapi yang dijalankan selama 19 bulan akibat penyakit meningitis yang dideritanya.

"Terjadi benjolan kecil, awalnya nggak rasa. Ya biasanya haid sakit badan, ternyata benjolan itu terus muncul dan mengganggu," kata Aida Saskia

Lebih lanjut, Aida Saskia mengungkapkan kalau sebelumnya beberapa tahun ini, ia sering mengonsumsi obat penyakit meningitis dan rutin menjalani kemoterapi. Hal itulah diduga menjadi penyebab, timbulnya penyakit kanker payudara.

"Berapa tahun belakangan konsumsi obat meningitis dan obat penenang dari dokter peredaran darah aku kira normal," lanjutnya

"Sirkulasi peredaran darah di payudara tidak normal dan masih ada sisa pengangkatan payudara akhirnya ada kebusukan," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini