Share

Soal Mendidik Anak, Ringgo Agus Rahman Puji Sabai Morscheck Setinggi Langit

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 33 2596557 soal-mendidik-anak-ringgo-agus-rahman-puji-sabai-morscheck-setinggi-langit-iuxRccxOsl.jpg Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morschech (Foto: IG Ringgo Agus)

JAKARTA - Ringgo Agus Rahman mengaku bahwa sang istri, Sabai Morscheck, adalah yang paling berjasa dalam hal mendidik kedua anak mereka. Anak pertama mereka, Bjorka, yang berusia 6 tahun pun semakin pintar.

"Kalau yang mendidik anak gue bisa kayak sekarang, anak yang gue kagumi, itu semua bentukan istri gue," kata Ringgo, ditemui di Senayan, Jakarta Pusat.


Keluarga Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck

Aktor Keluarga Cemara ini merasa istrinya yang lebih banyak memegang peranan penting untuk tumbuh kembang sang anak ketimbang dirinya. Bahkan, dia menyebut perkembangan anaknya 90 persennya adalah hasil didikan sang istri.

"Gue enggak bisa didik apa-apa, jadi istri gue semua peranan di anak-anak 90 persen dia. Gue cuma 5 persen, dan 5 persennya lagi dari luar. Gue cuma serunya doang, enggak bisa mendidik," ujar dia.

Meski Ringgo kerap disebut sosok family man, dia justru meminta agar publik tak mencontoh dirinya. Dia kembali menyebut Sabai sebagai figur yang patut dicontoh untuk mendidik anak.

"Janganlah dengarin apa kata gue, jangan mencontoh dari gue. Contoh istri gue," kata pria kelahiran 12 Agustus 1982 ini.

"Gue aja kagum sama istri gue. Kalau gue, enggak kagum sama diri sendiri. Belajar juga gue enggak pintar. Kalau gue pintar, mungkin umuran gue sekarang jadi menteri kali," lanjutnya.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini