Share

Sidang Perdana Kasus Mafia Tanah, Nirina Zubir Minta Doa

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 33 2595343 sidang-perdana-kasus-mafia-tanah-nirina-zubir-minta-doa-zXGWJ3eIqU.jpg Nirina Zubir (Foto: MPI)

JAKARTA - Nirina Zubir, Selasa (17/5) menjalani sidang perdana terkait kasus mafia tanah yang merugikan keluarganya, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Nirina Zubir mengenakan kemeja putih tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat sekitar pukul 10.29 WIB. Perempuan yang biasa disapa Na itu didampingi oleh sang suami, Ernest Cokelat, beserta kuasa hukumnya Ruben Siregar.

Nirina Zubir

Menjalani sidang perdana, bintang film Keluarga Cemara itu meminta doa untuk kelancaran sidang, lantaran ini baru kali pertama ia menginjakkan kaki di Pengadilan.

"Semoga semuanya lancar dan juga keadilan berpihak kepada kami, para korban," kata Nirina Zubir di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (17/5/2022).

"Aku mau lihat, belum pernah ke pengadilan segala, ya kita lihat," lanjutnya.

Kuasa hukum Nirina, Ruben Siregar menambahkan jika di persidangan nanti, Nirina Zubir akan memberikan keterangan sebagai saksi.

Semua bukti pun telah diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Bukti sudah di JPU dan kita kasih keterangan," tambah Ruben Siregar.

Sebagai informasi, kasus dugaan Mafia tanah ini dilakukan oleh mantan asisten rumah tangga Nirina Zubir, Riri Khasmita beserta suami dan tiga oknum PPAT. Setidaknya ada enam sertifikat tanah dibalik nama menjadi atas nama Riri dan suaminya.

Kelima orang tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian. Adapun kerugian yang dialami oleh keluarga Nirina Zubir sebesar Rp 17 miliar.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini