Share

Haji Faisal dan Fuji dapat Penghargaan dari Komnas PA, Farhat Abbas Kepanasan

Arya Ravato Bagasraga, Jurnalis · Sabtu 14 Mei 2022 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 14 33 2594080 haji-faisal-dan-fuji-dapat-penghargaan-dari-komnas-pa-farhat-abbas-kepanasan-4OMvQITjEi.jpg Farhat Abbas (Foto: Okezone)

KOMISI Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) baru-baru ini memberikan penghargaan kepada Haji Faisal, Fujianti Utami, dan juga kuasa hukum keluarga mereka, Sandy Arifin. Ketiganya diketahui mendapatkan penghargaan atas kepedulian dan dedikasi mereka untuk memberikan pengasuhan alternatif kepada Gala Sky.

Mengetahui hal tersebut, Doddy Sudrajat mengaku tidak peduli. Berbeda dengan kuasa hukum Doddy Sudrajat yakni Farhat Abbas sontak kepanasan. Ia bahkan tampak tak terima dan justru membandingkan dengan dedikasi kliennya terhadap kehidupan Vanessa Angel.

"Bagaimana Komnas Anak memberi penghargaan? Ini merawat Vanessa aja 12 tahun, sedangkan Faisal itu baru berapa bulan.. Justru komnas anak memberikan penghargaan ini saya persoalkan," ujar Farhat Abbas di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat, 13 Mei 2022.

"Tolong dicatat lagilah, itu tidak bisa," sambungnya.

Farhat pun menambahkan bahwa hingga kini Haji Faisal masih menerima donasi untuk merawat Gala Sky. Hal itu sontak membuatnya merasa jika ayah dari Fuji tersebut tidaklah pantas mendapatkan hak perwalian atas Gala, lantaran mengandalkan uang donasi dari orang lain.

Haji Faisal dan Fuji dapat penghargaan dari Komnas PA

"Kalau penghargaan yang paling tepat adalah mereka penghargaan menerima donasi yang terbesar terbanyak yang membuat orang sedih," kata Farhat.

"Hey faisal kalau kamu masih menerima-menerima donasi nggak usah jadi perwalian Gala," tegasnya.

Lebih lanjut, Farhat juga turut menyentil terkait rumah hasil donasi. Menurutnya, Doddy juga berhak untuk merawat Gala di rumah itu, bahkan seharusnya kliennya mendapatkan sebuah kamar khusus untuk bisa ikut bersama-sama merawat Gala.

"Kalau saran saya rumah itu kembalikan saja ke negara untuk anak-anak negara panti asuhan. Tanpa rumah itu tak membuat Gala dan kakeknya miskin, diserahkan aja ke negara," paparnya.

"Kalau emang harus memiliki pak doddy harus punya kamar di situ biar tetap menjaga. Tapi masa dia tinggal di rumah sendiri satu keluarga, malu dong tinggal di rumah donasi " lanjut Farhat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini