Share

Movieland di MNC Lido City Segera Selesai, Fans Rela Nginap di Hotel untuk Lihat BTS Ikatan Cinta

Tim Okezone, Okezone · Rabu 11 Mei 2022 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 206 2592283 movieland-di-mnc-lido-city-segera-selesai-fans-rela-nginap-di-hotel-untuk-lihat-bts-ikatan-cinta-GW5NxNWJmQ.jpg Penampakan backlot syuting di Movieland. (Foto: MNC Media)

BOGOR – Sejak pembangunannya dimulai tahun lalu, Movieland yang dipersiapkan sebagai pusat industri film dan serial drama terintegrasi di KEK MNC Lido City, Bogor, telah menunjukkan perkembangan signifikan.

Beberapa backlot syuting tidak lama lagi akan selesai dan siap menggelar produksi perdananya. Keberadaan fasilitas ini di Movieland akan memudahkan unit bisnis MNC Group dalam memproduksi film, serial drama, hingga program TV lainnya secara terintegrasi di satu lokasi.

Saat ini, Movieland memiliki sejumlah backlot berupa kawasan perumahan yang siap menjadi lokasi syuting. Mengutip data public expose PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) pada awal 2022, pembangunan Movieland itu diharapkan segera rampung.

Titan Hermawan, Direktur MNC Digital Entertainment mengatakan, MSIN mendorong agar pembangunan segera selesai, sehingga dapat dipakai dengan harapan proses produksi konten, baik film hingga sinetron tidak mengganggu aktivitas masyarakat. 

Sesuai penjelasannya, beberapa spot lokasi syuting dipastikan dapat beroperasi, sambil melanjutkan proses pembangunan di backlot lainnya. Saat ini, ada beberapa backlot di Movieland yang sudah selesai, seperti backlot perumahan, kafe, dan restoran.

BACA JUGA:

Movieland Dibangun sebagai Creative Hub, Angela Tanoesoedibjo Optimistis Parekraf Indonesia Bangkit

Alasan Ingrid Kansil Kepincut Syarief Hasan, Duda 3 Anak yang Lebih Tua 23 Tahun darinya

Hwang In Yeop Gelar Fan Meeting Perdana, Pastikan Singgah ke Indonesia

Lalu, ada pula area backlot pertokoan yang ditargetkan rampung pada Juli mendatang. Saat semua selesai dibangun akan ada sejumlah backlot yang bisa digunakan untuk syuting, seperti backlot berupa cluster perumahan elit, pemukiman perkotaan, hingga nuansa pedesaan.

Ada pula sejumlah fasilitas publik, seperti rumah sakit, halte, stasiun kereta api, bandara hingga area terbuka yang digunakan untuk adegan kolosal film dan serial drama. Sejumlah sinetron garapan MNC Pictures, seperti Ikatan Cinta juga akan menggelar syuting di sejumlah area backlot Movieland. 

Kabar itu membuat para penggemar sinetron Ikatan Cinta antusias dan siap bertemu artis idolanya. “Ini kalau benar ya, saya sangat excited. Pengin banget melihat Andin dan Mas Al syuting di sana," ujar Amelia Khairunissa, fans sinetron Ikatan Cinta belum lama ini. 

Ibu anak satu yang akrab disapa Amel itu bahkan mengaku rela menginap di sekitar lokasi syuting untuk menebus rasa penasarannya untuk berjumpa artis idolanya. "Kalau perlu, anak sama suami ikut. Mereka menunggu saja di hotel. Di sana ada Lido Lake Hotel kan?" imbuhnya.

Sementara itu, Movieland berdiri di atas areal seluas 21 hektare dan pengerjaannya ditargetkan rampung pada kuartal-IV 2023. "Sehingga kita bisa syuting sambil bangun yang lain. Jadi secara bertahap," kata Titan Hermawan. 

Selain backlot syuting, Movieland yang akan memiliki studio indoor seluas 1.500 meter persegi itu akan dilengkapi dengan kamera, sound, giant green screen, dan set khusus lainnya untuk mendukung proses produksi film dan serial drama. 

Untuk Anda yang penasaran dengan perkembangan Movieland di KEK MNC Lido City dapat mengunjungi laman https://www.mncland.com. Atau, Anda dapat mengikuti akun Instagram @mncland.*

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini