Share

Raihan Alif, Moncer Jadi Content Creator Gara-gara Covid-19

MNC Portal, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2022 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 33 2591602 raihan-alif-moncer-jadi-content-creator-gara-gara-covid-19-k2zEfBU40Q.jpg Raihan Alif (Foto: Buddyku)

DI era digital saat ini, karya visual menjadi semakin penting bagi banyak orang. Media sosial seperti instagram, Youtube dan Titkok mendorong orang untuk membuat konten dengan visual yang bagus. Karena smartphone dan kamera murah tersedia hampir di mana-mana, hal ini menyebabkan lebih banyak orang lagi membuat konten-konten visual yang menarik.

Tentunya membuat konten visual yang bagus dan enak dipandang tidaklah mudah. Sebab itu orang-orang tetap harus mempelajari hal tersebut terlebih dahulu.

Raihan Alif atau yang lebih dikenal sebagai Raihanslife, adalah seorang content creator yang membantu orang yang ingin mempelajari teknik-teknik visual. Sebagian besar konten Raihan adalah tips dan trik, di mana ia akan memberikan audiensnya, yang biasanya juga sesama content creator, tutorial tentang videografi, fotografi, dan kreativitas.

Uniknya, Raihan memulai karirnya sebagai content creator karena Pandemi Covid-19. Pada tahun 2021, dia terkena virus Covid yang membuatnya tidak bisa melakukan aktivitas apapun.

“Di masa-masa Covid itu ngerasa aku merasa sayang banget kalau misalnya gak Covid waktu ini bisa dipakai untuk membuat hal yang lebih produktif. Dari situ (saya) mulai melirik yang namanya content creator,” tutur Raihan.

Raihan Alif

“Orang-orang buat konten tentang foto atau videografi dan topik-topik lainnya, itu kayak mereka produktif banget dan saya ngerasa ingin juga seperti itu. Alhasil setelah negatif saya langsung gas pol bikin konten,” lanjutnya.

Raihan memilih untuk membuat konten tentang videografi dan fotografi karena ia memiliki latar belakang di bidang tersebut sendiri. Setelah lebih satu tahun menjadi creator, Raihan sekarang telah mendapatkan 30 ribu followers di Instagram dan 90 ribu followers dan lebih dari 1,5 juta likes di TikTok (per 26 April 2022).

Sebagai creator Raihan mengambil inspirasi dari Youtuber asal Amerika Serikat yaitu Aidin Robbins yang juga merupakan videografer. “Secara style dia unik banget sih, jarang creator yang pengambilan gambar dan struktur videonya seperti dia (Aidin Robbins)”, jelas Raihan.

Raihan berharap bahwa konten yang dia buat dapat membantu banyak orang dan dia sendiri juga ingin berkembang terus dalam membuat ide-ide video lainnya. Raihan hanya satu dari sekian banyak Superbuddies yang telah diwawancarai BuddyKu.

Kalau kalian penasaran dengan cerita lain dari Raihan, segera download BuddyKu ya di App Store dan Play Store ya Buddies. Dapatkan akses ribuan berita gratis setiap harinya dan rewards untuk kamu yang bikin content di BuddyKu. Tunggu apalagi, yuk download BuddyKu, Gratis!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini