Share

Tobey Maguire Klaim Sangat Menderita Lakoni Adegan Ciuman dalam Spider-Man

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2022 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 06 206 2590126 tobey-maguire-klaim-sangat-menderita-lakoni-adegan-ciuman-dalam-spider-man-SlSS9wfcyt.jpg Tobey Maguire dan Kirsten Dunst dalam Spider-Man. (Foto: Marvel Studios/Sony Pictures)

LOS ANGELES - Tobey Maguire mengungkapkan kisah di balik layar adegan ciuman ikonik yang dilakoninya bersama Kirsten Dunst dalam film Spider-Man, pada 2002. Dalam adegan itu, Tobey harus digantung terbalik dalam balutan kostum Spiderman. 

Meski hasil akhirnya terlihat romantis, namun aktor 46 tahun itu mengaku, sangat menderita saat melakoni adegan tersebut. Dia merasa tidak nyaman karena harus digantung terbalik dan disemprot air untuk memberikan efek hujan dalam adegan itu.  

Adegan ciuman ikonik Tobey Maguire dan Kirsten Dunst dalam Spider-Man. (Foto: Marvel Studios/Sony Pictures)

Adegan ciuman ikonik Tobey Maguire dan Kirsten Dunst dalam Spider-Man. (Foto: Marvel Studios/Sony Pictures)

“Saat Kirsten menarik topengku sampai ke hidung, saluran udara mulai tertutup. Jadi, aku tidak bisa bernapas melalui hidung. Dan ketika dia menciumku, tak ada lagi saluran untuk aku bernapas,” katanya dikutip dari Variety, pada Sabtu (6/5/2022). 

Karena merasa sesak dan tercekik, Tobey Maguire mengambil napas cepat dari salah satu sudut bibirnya. “Jadi, itu salah satu adegan terberat dan sangat menantang sebenarnya. Dari adegan itu aku menyadari pentingnya oksigen bagi manusia.” 

Di balik kesulitan yang dialaminya, 'ciuman terbalik' itu menjadi salah satu adegan paling ikonik dalam sejarah film Spider-Man. Hasilnya, film arahan Sam Raimi itu menjadi franchise film Spider-Man perdana yang meraih USD100 juta pada minggu pertama penayangannya. 

BACA JUGA: Proyek Besar, Spider-Man: Across the Spider-Verse Lebih Heboh dari Seri Pertama

 

Kesuksesan film itu bahkan membuat Marvel Studios dan Sony Pictures sadar bahwa karakter komik menjadi sumber uang yang cukup besar untuk mereka. Tobey Maguire kemudian berperan sebagai Peter Parker dalam dua film Spider-Man lainnya. 

Tom Holland sebagai penerus Tobey Maguire dan Andrew Garfield sebagai Peter Parker dalam franchise Spider-Man. (Foto: Marvel Studios/Sony Pictures)

Tom Holland sebagai penerus Tobey Maguire dan Andrew Garfield sebagai Peter Parker dalam franchise Spider-Man. (Foto: Marvel Studios/Sony Pictures)

Tongkat estafet aktor pemeran Peter Parker/Spider-Man kemudian beralih pada Andrew Garfield dan Tom Holland. Namun di tangan Tom, karakter tersebut mulai bergabung dalam Marvel Cinematic Universe. 

Pada 2021, ketiga aktor itu tampil satu layar dalam Spider-Man: No Way Home. Hasilnya, film itu mendulang pendapatan hingga USD1,89 miliar di seluruh dunia dan tercatat sebagai film berpenghasilan kotor tertinggi ke-6 sepanjang masa.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini