Share

5 Fakta Titi DJ Pindah Agama, Hafal Al Fatihah Sejak SD

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Senin 02 Mei 2022 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 33 2588341 5-fakta-titi-dj-pindah-agama-hafal-al-fatihah-sejak-sd-XrE0KZoRpD.jpg Fakta Titi DJ pindah agama. (Foto: Instagram/@ti2dj)

JAKARTA - Fakta Titi DJ pindah agama masih menjadi sorotan publik. Tidak banyak yang tahu tentang kisah mualaf sang diva karena mantan istri Bucek Depp itu cukup tertutup dengan kehidupan pribadinya. 

Namun Okezone menyuguhkan deretan fakta menarik di balik keputusan pelantun Sang Dewi itu memutuskan menjadi mualaf berikut ini.

1.Hafal Al Fatihah Sejak SD

Pemilik nama Titi Dwijayanti ini mengaku, mengenal Islam sejak masih SD. Kala itu, dia yang masih beragama Kristen mengikuti pelajaran agama Islam karena enggan kepanasan di luar kelas. 

“Daripada panas kan di luar, saya akhirnya ikut pelajaran agama Islam. Sampai hafal tuh Al Fatihah,” ujar sang diva, dikutip dari channel YouTube GTV Entertainment, pada 2016. 

Fakta Titi DJ pindah agama. (Foto: Instagram/@ti2dj)

Fakta Titi DJ pindah agama. (Foto: Instagram/@ti2dj)

2.Damai Dengar Suara Azan

Ketika beranjak remaja, pelantun Bahasa Kalbu ini merasakan ada yang berbeda dari dirinya setiap mendengar suara azan. Dia merasa tenang setiap kali mendengar azan berkumandang. “Setelah saya besar, mendengar suara azan itu kok enak ya? Kok kayaknya adem gitu. Merdu.”

BACA JUGA:

Kangen Stephanie Poetri di LA, Titi DJ Peluk dan Cium Layar TV

5 Fakta Rebecca Reijman Pindah Agama setelah Sempat Jadi Atheis

3.Mantap Jadi Mualaf

Titi DJ kemudian mulai belajar agama Islam hingga akhirnya menjadi mualaf pada 1995. “Ya sudah, akhirnya saya ke masjid dan mengucapkan syahadat, terus dapat surat mualaf. Saya tidak bisa menggambarkan dengan kata-kata momen itu. Yang pasti, rasanya sakral gitu.”

 Fakta Titi DJ pindah agama. (Foto: Instagram/@ti2dj)

Fakta Titi DJ pindah agama. (Foto: Instagram/@ti2dj)

4.Alasan Pindah Agama

Saat memutuskan jadi mualaf, sempat beredar kabar Titi DJ melakukannya karena ingin menikah dengan Bucek Depp. Namun, dia tegas membantah rumor tersebut. “Saat itu, saya dan Bucek memang berencana menikah. Tapi, saya masuk Islam sebelum menikah dan dia pun tidak pernah memaksa. Keinginan itu ya datang dari diri sendiri,” tuturnya.

5.Setia pada Iman Islam

Sayang, rumah tangga Titi DJ dan Bucek Depp tak berlangsung lama. Pasangan ini bercerai setelah 2 tahun pernikahan dengan tiga orang anak. Setelah bercerai banyak yang menilai dia akan kembali ke agama asalnya, Kristen. 

Fakta Titi DJ pindah agama. (Foto: Instagram/@ti2dj)

Fakta Titi DJ pindah agama. (Foto: Instagram/@ti2dj)

Namun faktanya, ibu empat anak itu tak pernah meninggalkan Islam setelah bercerai. Bahkan ketika menikah lagi dengan bule Amerika Serikat, dia justru menikah secara Islam pada 1999. Selama 27 tahun, Titi DJ tetap setia dalam iman Islamnya.*

BACA JUGA:

Hotman Paris Unggah Foto Seksi Iqlima Kim, Ada yang Hanya Pakai Bra?

Liburan Bareng 3 Aspri Cantik, Hotman Paris Rangkul Mesra sang Istri 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini