Share

Doddy Sudrajat Ajukan Banding, Babak Baru Perebutan Hak Asuh Gala Kembali Dimulai

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 30 April 2022 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 30 33 2587554 doddy-sudrajat-ajukan-banding-babak-baru-perebutan-hak-asuh-gala-kembali-dimulai-r7VYzFDcgc.jpg Doddy Sudrajat (Foto: Okezone)

PENGADILAN Agama Jakarta Barat telah memutus bahwa perwalian serta hak asuh Gala Sky Andriansyah jatuh ke tangan keluarga Haji Faisal. Akan tetapi, Doddy Sudrajat tampaknya tak ingin tinggal diam dan masih ingin terus berusaha untuk mendapatkan perwalian serta hak asuh atas cucunya.

Ayah Vanessa Angel tersebut bahkan disebut diam-diam sudah mengajukan banding atas putusan hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat yang dibacakan 13 April 2022 lalu. Bahkan salah satu kerabat Doddy, yang juga merupakan kuasa hukumnya tampak membenarkan kabar bahwa ayah dari mendiang Vanessa telah mengajukan banding atas putusan perwalian dan hak asuh Gala.

"Ternyata (Doddy Sudrajat) sudah mendaftarkan banding kalau gak salah sekitar tanggal 25 kemarin April sudah memasukkan pernyataan banding terhadap putusan hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat," ungkap Prof Bambang, dikutip dari tayangan Intens Investigasi.

Dalam kesempatan itu, Prof Bambang menilai bahwa hakim tidak memberikan putusan yang normatif. Tak hanya itu, ia pun menduga jika hakim melakukan kesalahan saat mengambil keputusan tersebut.

Doddy Sudrajat

"Ya sepertinya karena namanya banding pasti tidak puas dengan putusan hakim melihat pertimbangan-pertimbangannya tidak normatif," kata Prof Bambang.

"Hanya memandang aspek sosiologis tentu dianggap hakim sedikit keliru dalam menjatuhkan putusan itu ya. Masing-masing orang punya dasar untuk apapun yang menjadi pendapat hukumnya," jelasnya.

Sementara itu, setelah mengajukan pendaftaran, Doddy masih harus menunggu keputusan Pengadilan atas banding yang ia ajukan. Kemungkinan memori bandingnya akan diproses usai lebaran Idul Fitri nanti.

"Yang jelas hari ini masih dalam taraf ingin banding dan sudah mendaftarkan," tuturnya.

"Mungkin setelah lebaran Idul Fitri memasukkan memori bandingnya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini